Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 07 Agustus 2018 07:40     Dibaca: 81 Pembaca

Facebook Sisipkan Iklan pada Status WhatsApp

Ilustrasi (istimewa)

Detik Sumsel - Facebook disebut bakal menggunakan cara baru untuk mencari uang lewat WhatsApp, layanan yang mereka akuisisi pada 2014 lalu, dengan memasang iklan di platform berbagi pesan ini.

Kabar iklan Facebook di WhatsApp ini dilaporkan oleh Wall Street Journal yang menyebut tahun depan iklan akan muncul pada WhatsApp Status.

Pertimbangan mereka, Status di WhatsApp menawarkan konten temporer yang hanya muncul selama 24 jam, seperti Instagram Stories.

Stories di Instagram, yang juga merupakan aplikasi milik Facebook, saat ini sudah dipakai untuk menayangkan iklan.

Sebelumnya, Facebook juga dikabarkan akan mulai mengenakan biaya bagi pengguna layanan WhatsApp Bisnis untuk mengirim pesan pemasaran dan layanan pelanggan.

Pesan akan dikenakan biaya tetap untuk pengiriman yang dikonfirmasi, mulai dari US$ 0,5 hingga US$ 0,9 per pesan, tergantung pada negara pengguna.

Kabarnya, sekitar 100 perusahaan sedang mencoba fitur ini, antara lain Uber dan Singapore Airlines.

Facebook resmi mengakuisisi WhatsApp pada 2014 lalu senilai US$ 22 miliar. Namun, para pendiri WhatsApp, Jan Koum dan Brian Acton, meninggalkan perusahaan tersebut pada Mei lalu, akibat perseteruan terkait rencana Facebook untuk memonetisasi aplikasi berkirim pesan ini. (Net)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi