Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 09 Agustus 2018 21:53     Dibaca: 78 Pembaca

Faktor Cuaca di Palembang, Diharap Untungkan Atlet Indonesia

Ilustrasi atlet sepatu roda berlatih (istimewa)

Jakarta, Detik Sumsel-Semakin dekatnya pelaksanaan Asian Games ke-18 yang tinggal 9 hari lagi, tim nasional Sepatu Roda Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas dan kemampuannya. 

Salah satunya dengan melakukan latihan di di Cluster Aralia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang memiliki track lintasan dan kondisi cuaca mirip dengan di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. 

Dengan cara ini, diharapkan para atlet terbiasa dengan cuaca panas di Palembang. Selain itu, untuk mengasah kemampuan atlet, juara sepatu roda dari Columbia Hamilton Patino Dorado didatangkan khusus sebagai  sparing partner.

"Tempat ini menjadi pilihan, karena track dan cuaca yang mendekati track tanding sebenarnya nanti di Palembang. Korea dan Taiwan menjadi lawan yang diperhitungan . Tapi kami tetap optimis dapat mempersembahkan satu medali emas," ujar Pelatih Kepala Faisal Norman didampingi pelatih lainnya seperti  Yedhi Heryadie, Kartawibawa dan Ronald, Kamis (9/8). 

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menaruh perhatian lebih terhadap setiap usaha dan perjuangan para atlet dalam mempersiapkan diri menghadapi Asian Games.

"Secara lahiriah semua atlet kita sudah berlatih, pelatihnya juga luar biasa keren-keren belum lagi didukung masyarakat disekitar sini di Perumahan Aralia. Keterpaduan ini sesungguhnya yang perlu kita rawat sampai mereka dapat mempersembahkan yang terbaik di Asian Games nanti," ucap Menpora didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, saat  meninjau Pelatnas Sepatu Roda seperti di kutip kemenpora.go.id.

Menurut dia, dalam proses latihan tidak semua berjalan mulus, ada cedera yang menimpa sebagian atlet. Kadar cedera pun bervariasi, ada yang ringan, sedang, hingga berat. Itu semua menjadi bagian perjuangan demi berkibarnya Merah Putih dan berkumandangnya Indonesia Raya di ajang bertajuk Energy of Asia ini.

"Kita kabarkan kepada masyarakat apapun yang mereka persembahkan nanti itulah hasil terbaik, jangan sampai ketika menang kita sambut dengan sorak sorai terus ketika belum berhasil kita cemooh. Kita harus hargai proses yang mereka berikan, pengorbanannya," imbuh Menpora.(iyop/net)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi