Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 05 September 2017 17:45     Dibaca: 479 Pembaca

Fans Minta Manajemen, Pelatih dan Pemain SFC Introspeksi Diri

Pemain sayap kanan SFC Marckho Sandy Meraudje disebut menjadi dalang dari kekalahan atas Persib Bandung

Palembang, Detik Sumsel-Paska kekalahan memalukan 1-4 dari Persib Bandung, Senin (04/09) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pendukung Sriwijaya FC meminta manajemen klub, jajaran pelatih maupun pemain melakukan introspeksi diri dan berbenah, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Seperti diungkapkan Rahmad Sandy, fans SFC asal 7 Ulu. Dia dan teman-temannya mengaku sangat kecewa dengan penampilan tim kebangaannya, karena tampil dibawah performa terbaik dan tidak sesuai dengan harapan.

"Ini kandang kita. Seharusnya tim kita menampilkan yang terbaik. Apakagi lawannya Persib Bandung, yang dihuni pemain bintang. Pelatih juga seharusnya tegas, apabila ada pemain yang menjadi titik lemah, jangan dibiarkan dan harus segera diganti,"ungkapnya.

Dia melanjutkan, sejak terjadinya gol pertama dan kedua. Sudah terlihat bahwa titik lemah SFC terletak pada sisi kanan pertahanan yang ditinggalkan Marckho naik dan lambat turun, menjadi yang terlemah dan terus ditekan.

"Tapi kami lihat dari tribun, pelatih hanya marah-marah saja tanpa ada ketegasan. Begitupula Marckho, dia hanya terlihat mengangguk-ngangguk, tapi masih saja melakukan kesalahan yang sama. Kenapa tidak diganti saja dengan pemain lain atau ganti strategi,"sesalnya.

Senada diungkapkan Joni Pratama, pendukung SFC asal; KM 5. Kekalahan telak yang diderita SFC atas Persib diharapkan menjadi momentum bagi semua pihak, mulai dari manajemen, pelatih hingga pemain untuk memperbaiki diri dan tidak boleh cepat puas dengan pencapauan yang telah dicapai.

"Karena kami melihat, tim kita tertalu percaya diri setelah mampu meraih kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan. Sementara, kekuatan kedua tim sangat berbeda jauh dan tidak bisa disamakan. Kalau tidak segera berbenah, maka bisa saja kejadian serupa akan terjadi kembali saat menghadapi PSM Makasar dilaga kandang selanjutnya,"ujarnya.

Sementara itu,  Pelatih Kepala Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengakui, sektor kanan menjadi titik lemah anak asuhnya. "Marco ini tipikal menyerang, sementara yang menutup posnya itu tidak ada," terangnya..

Dia berjanji akan memperbaiki berbagai kekurangan yang terjadi pada pertandingan melawan Persib, sebelum menjalani laga tandang ke markas Barito Putra, Minggu (10/09) nanti. " Banyak yang harus diperbaiki terutama lini belakang. Kita mudah sekali kebobolan, jadi banyak yang harus di evaluasi,"tutupnya. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi