Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 13 Juli 2017 15:38     Dibaca: 129 Pembaca

FBBI Akui Banyak Manfaat Kerja Sama Dengan Punguan Marga

Jakarta, Detik Sumsel - Kegiatan bertaraf Nasional bagi sebuah marga, tentunya sangat bermanfaat terutama bagi anggota marga itu sendiri secara nasional maupun secar regional setempat. Saat Kongres, selain pergantian pengurus, Forum Bangso Batak Indonesia (Fbbi) agar benar-benar pertemuan dengan seluruh anggota marga se Indonesia diarahkan pada menjaga kesatuan persatuan orang batak itu sendiri. Manfaat lainnya hendaknya ada pemikiran agar pemimpin ini merumuskan bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan bonapasogit, sampai pada bentuk rencana aksinya yang dirasakan oleh masyarakat petani di bonapasogit. 

FBBI menyodorkan program bersama yaitu mensukseskan program Gasibu, Gerakan Seribu. Hendaknya disambut oleh marga Simbolon, sebab seluruh punguan marga pada orang batak, sangat mungkin mendukung kegiatan Gasibu ini.

"Biarkan FBBI yang mengelola, namun donaturnya bisa orang batak dari marga apa saja. Inilah harapan kami secara langsung, sedangkan secara tidak langsung agar potensi marga-marga ini diarahkan membawa investasi ke kampung halaman masing-masing, seperti konsep Marhube/Martabe, Marsipature Hutana be," kata Ronsen LM Pasaribu Ketua FBBI pusat (13/7).

Fbbi apresiasi kepada PSBI yang sudah mampu mengelola kegiatan marga yang  begitu besar dan secara rutin.  Sehingga mampu merumuskan program yang pro masyarakat kecil, di Bonapasogit dan atau juga ambil bagian dalam perjuangan Lingkunan Hidup yang saat ini diperjuangkan oleh lembaga lainnya. "Terlebih melakukan pendampingan atas usaha pemerintah dalam memajukan Pariwisata Kawasan Danau Toba, bersama BPODT dan ormas lainnya," tambahnya.(Bra)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi