Diposting oleh : Yong Din San     Tanggal : 20 Agustus 2017 19:04     Dibaca: 215 Pembaca

Finalis LSN Sub Region Sumsel, Berangkat Ke Bangka Belitung

Liga Santri Nusantara Tahun 2017 Sub Region Sumatera Selatan

Palembang, DetikSumsel -- Liga Santri Nusantara (LSN) Sub Region Sumatera Selatan akan mulai bergulir tanggal 26 Agustus 2017 mendatang di Lapangan Garuda. Tim-tim dari pondok pesantren yang ada di Sumatera Selatan, akan memperebutkan dua tiket untuk bertanding di Bangka Belitung guna mewakili Region Sumatera VII di pentas nasional yang akan dilaksanakan di Bandung.

Panitia Pelaksana LSN Sub Region Sumatera Selatan, Ustadz Herdi Sulistiyo, mengetakan bahwa liga yang terselenggara berkat kerjasama dari Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, sudah masuk tahun ketiga pelaksanaannya di Indonesia. Sementara di Sumatera Selatan, setelah berhasil menyelenggarakan di tahun sebelumnya, tahun ini kembali dipercaya untuk menjadi penyelenggara yang kedua kali. 

"Kita tentu saja bersyukur atas kepercayaan ini. Pelaksanaan tahun kemarin, dibawah komando Bapak Hendri Zainuddin, berhasil diselesaikan dengan sukses. Walau memang, tim dari Sumsel belum bisa mengalahkan tim dari Lampung untuk mewakili Sumatera VII. Harapan kita, semoga di tahun ini tim yang mewakili Sumsel, bisa mengalahkan tim dari Babel dan berlaga di pentas nasional, yakni di Bandung." katanya.

Mengenai jumlah tim yang sudah melakukan pendaftaran, Ustadz Herdi Sulistiyo menjelaskan bahwa saat ini sudah ada sepuluh tim yang akan ikut serta. "Diantaranya adalah Ponpes Raudhatul Qur'an, Ponpes Al Ittifaqiah, Ponpes Aulia Cendikia, Ponpes An Nur, Ponpes Al Hikmah, dan Ponpes ISNU United dari Lempuing. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan dua tiket dari Sumsel untuk menghadapi tim dari Bangka Belitung." jelasnya.

Kemudian, Ustadz Herdi Sulistiyo menjelaskan Technical Meeting direncanakan tanggal 23 Agustus 2017. "Tim yang ikut serta, akan kami informasi mengenai waktu TM-nya. Diharapkan, pada saat tersebut semua berkas sudah selesai dilengkapi dan diserahkan kepada panitia. Meski demikian, kita masih tetap membuka pendaftaran bagi ponpes yang ingin ikut serta." ajaknya.

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi