Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 14 Mei 2018 08:52     Dibaca: 156 Pembaca

FKPT Sumsel Kecam Tindakan Terorisme di Surabaya

Ketua FKPT Sumsel, Dr Mgs Periansya MM

Palembang, Detik Sumsel- Kecaman dan kutukan terus dilontarkan masyarakat terhadap Ledakan BOM yang terjadi di 3 lokasi Gereja di Surabaya dan menyusul satu ledakan di Sidoarjo Minggu 13 Mei 2018. Pasalnya perbuatan teror tersebut telah mengakibatkan hilangnya nyawa tak berdosa.

Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Sumatera Selatan Dr Periansya MM mengatakan, apapun bentuknya menghilangkan nyawa orang apalagi tidak berdosa adalah perbuatan biadab dan tidak dibenarkan.


“Kami mendukung pihak kepolisian dan TNI menindak tegas pihak-pihak yang bertanggung jawab atas teror bom tersebut,” kata Peri dalam pernyataan sikapnya, Senin (14/5).


Peri mengajak masyarakat dapat bergandeng tangan dalam mencegah paham radikal terorisme di bumi pertiwi Indonesia. “Kami juga menyatakan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas korban bom gereja dan yang luka segera dapat sembuh sedia kala,” tuturnya.

Diketahui, dari proses identifikasi terhadap korban bom di 3 gereja Surabaya, Polda Jatim menyebutkan korban tewas berjumlah 13 orang. Rinciannya, 7 dari masyarakat, 6 (pelaku) yang satu keluarga. "43 luka," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di lokasi ledakan bom Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Senin (14/5/2018) dini hari. (Buy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi