Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 02 Juli 2018 17:04     Dibaca: 134 Pembaca

Formasi CPNS, Pemkab OKI Tunggu Rilis Resmi dari Pusat

Istimewa

Kayuagung, Detik Sumsel -- Pasca moratorium selama beberapa tahun terakhir, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dilakukan. Informasi yang beredar kalau penerimaan CPNS, khususnya di lingkungan Pemkab OKI tahun 2018 ini akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

Bahkan penerimaan CPNS ini juga akan dilakukan di berbagai kabupaten dan kota di Indonesia. Untuk Kabupaten OKI sendiri, jumlah pengajuan yang disampaikan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) berjumlah sekitar 200 pegawai.

"Ya, yang kita ajukan itu sekitar 200 pegawai. Itu kuantitas yang dibutuhkan. Tapi untuk yang di ACC, kita belum mendapatkan rilis secara resmi," kata Sekretaris BKD OKI, Husni, Senin (2/7).

Dari jumlah yang diajukan ini, terang Husni, didominasi pada bidang pendidikan (guru) dan bidang kesehatan. Untuk ajuan formasi yang disetujui, masih kata dia, pihaknya masih menunggu instruksi secara resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Memang ada informasi yang beredar di media sosial dan pemberitaan di media kalau ada penerimaan CPNS tahun ini. Tapi sampai saat ini kita belum bisa menyampaikan secara resmi karena belum ada instruksi dari pusat," jelasnya.

Selain itu, lanjut Husni, pihaknya juga belum bisa menjelaskan terkait metode penerimaan ataupun pendaftaran CPNS ini.

"Jadi semuanya kita tunggu rilis resmi dari pusat untuk informasi lebih jelasnya," kata Husni. (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi