Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 10 Juni 2017 07:26     Dibaca: 282 Pembaca

Fraksi DPRD OKI Setujui Nota Pengantar LKPJ Bupati

DETIKSUMSEL/IYAN - Suasana rapat paripurna DPRD OKI, Jumat (9/6/2017).

Kayuagung, Detik Sumsel - Sebanyak tujuh fraksi di DPRD OKI menyetujui nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2016 untuk dibahas lebih lanjut di tingkat komisi.

Diterimanya rencana peraturan daerah (raperda) LKPJ untuk dibahas lebih lanjut, setelah ketujuh fraksi menyampaikan pandangan umumnya dalam rapat paripuna yang digelar Jumat (9/6/2017).

Meski diterima, sejumlah fraksi yakni Fraksi PDIP, Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi Indonesia Sejahtera, dan Fraksi Bintang Kebangkitan Nasional tetap meminta penjelasan kepada Bupati OKI terkait dengan pelaksanaan pembangunan ditahun 2016 lalu, seperti kerusakan infrastruktur jalan serta pendapatan daerah yang dinilai belum maksimal.

Jubir Fraksi Demokrat, Ahmad Mahidin menerangkan, target pajak dan retribusi daerah sebesar Rp 116 Miliar. Namun, hanya terealisasi sebesar Rp 108 Miliar. Hal ini perlu menjadi perhatian seluruh pihak, terutama badan pendapatan pajak daerah.

“Upaya intensitikasi maupun ekstensifikasi harus terus ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Jubir fraksi PAN, Budiman menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas didapatnya WTP enam kali berturut-turut oleh Pemkab OKI.

“Harapan laporan itu bisa menjadi sumber inspirasi yang strategis dalam tiap pengambilan keputusan. Untuk itu, kami menyatakan dapat menerima dan menyetujui raperda itu untuk dibahas lebih lanjut,” katanya.

Juru bicara Fraksi Bintang Kebangkitan Nasional, H Subhan Ismail menyoroti keluhan laporan masyarakat terkait calo dan pungli Samsat di Tugumulyo, termasuk kelangkaan pupuk subsidi yang terjadi di Kecamatan Lempuing OKI. (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi