Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 30 Maret 2017 14:38     Dibaca: 491 Pembaca

Gabung Maung Bandung, Cole Pilih No 12

Foto istimewa

Bandung, Detik Sumsel-Persib Bandung akhirnya mengamankan jasa striker asing asal Inggris, Carlton Cole, dengan durasi kontrak selama satu tahun plus opsi perpanjangan, untuk menambah daya gedor di lini depan Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim kompetisi 2017, yang rencananya akan bergulir April mendatang. 

Cole merupakan pemain binaan akademi klub Liga Primer Inggris, Chelsea FC, dan berhasil menembus skuat senior di musim 2001/2002 ketika Chelsea ditangani pelatih asal Italia, Claudio Ranieri. Saat itu, Cole muda harus bersaing dengan legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink.
 
Baru di musim 2005/2006, Cole mendapat lebih banyak waktu bermain meskipun masih sebagai pelapis legenda lainnya, yakni Didier Drogba dan Hernan Crespo. Di saat itu juga pemain timnas Inggris ini tampil sepanggung dengan Michael Essien, yang sudah lebih dulu bergabung dengan Persib. 

"Saya tersanjung dengan sambutan yang saya terima, saya tidak pernah tahu karier saya akan membawa saya ke Indonesia," kata Cole saat temu wartawan di Graha Persib, Bandung, Kamis (30/3) siang. 
 
Tercatat, pemain berpostur tubuh 1.9 meter ini tampil sebanyak sembilan kali dan berkontribusi pada gelar juara Liga Primer Inggris yang saat itu diarsiteki Jose Mourinho. Dengan dipastikannya Liga 1 Indonesia yang bergulir pada 15 April mendatang, dengan laga Persib Bandung kontra Arema FC sebagai laga pembuka, Cole merasa terbantu dengan kehadiran Michael Essien yang sudah lebih dulu bergabung. 
 
"Ini klub yang besar di Indonesia dan saya ingin bayar dukungan fans dengan mencetak banyak gol untuk manajer, pelatih dan semua orang yang percaya sama saya untuk datang ke sini dan mencoba bermain di liga juga untuk berkontribusi kepada tim sebesar yang saya mampu. Ini mudah bagi saya karena sudah ada Michael Essien di sini, dia pemain besar di Eropa, secara pribadi saya melihat dia sebagai kakak karena dia lebih tua setahun dengan saya. "Dia punya banyak pengalaman bermain sama halnya saya. Saya harap kehadiran kami berdua bisa membawa klub ini ke tahap selanjutnya," bebernya
 
Di musim 2006/2007, Cole akhirnya hengkang ke West Ham United dengan status transfer penuh dan membela The Hammers selama sembilan musim. Selama itu, Cole mengemas 55 gol dari 256 penampilan. Klub terakhir yang dibela Cole adalah Sacramento Republic FC, tim kasta kedua Liga Amerika Serikat. Di klub tersebut, Cole hanya tampil empat kali tanpa sekali pun mencetak gol. 
 
"Terima kasih sudah menerima saya di sini dan saya akan berjuang yang terbaik untuk menciptakan banyak gol untuk kalian dan membuat Liga Indonesia terlihat bagus di mata dunia dan untuk Persib menjadi klub terbaik di Indonesia," tutupnya. (iyop/net)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi