Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 03 Juni 2018 10:32     Dibaca: 945 Pembaca

Gagal Menjambret, Ujang Babak Belur Dikeroyok Warga

Pelaku penjambretan berikut barang bukti handphone hasil kejahatan dan sebilah sajam milik pelaku saat diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur

Prabumulih, Detik Sumsel - Apes dialami oleh seorang pemuda bernama Sugandi alias Ujang (21). Pemuda yang merupakan warga Kampung 2, Desa Muara Lematang, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim ini harus babak belur lantaran diamuk warga yang kesal dengan ulahnya.

Pelaku gagal melakukan aksi penjambretan sebuah handphone  milik korban Ramanita (18) warga Jalan Tebat, Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat. Aksi penjambretan itu terjadi di lokasi perumahan, Jalan Graseta, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, pada Sabtu malam (02/06) sekitar pukul 24.00 wib.

Beruntung nyawa pelaku selamat setelah petugas kepolisian mendatangi lokasi dan mengamankannya ke Mapolsek Prabumulih Timur. Tidak hanya pelaku, petugas juga turut mengamankan barang bukti satu unit handpone jenis OPPO neo 5 warna biru serta sebilah senjata tajam.

Informasi yang dihimpun, aksi penjambretan yang dilakukan pemuda bertato ini bermula saat ia dan dua rekannya (DPO) tengah berbonceng tiga menggunakan sepeda motor. Pelaku yang saat itu duduk di bagian belakang mengajak rekannya untuk berkeliling mencari mangsa.

Benar saja, saat memasuki kawasan perumahan Gunung Ibul, para pelaku melihat korban yang saat itu juga tengah berbonceng tiga menggunakan sepeda motor. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, ketiga pelaku pun kemudian membuntuti sepeda motor korban.

Korban yang tidak sadar dibuntuti dari belakang tiba-tiba kaget setelah pelaku Ujang merampas handpone yang saat itu dipegangnya. Korban bersama temannya pun terjatuh dari motor, namun sempat berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar para pelaku. Apes bagi Ujang, ia harus menjadi bulan-bulanan warga setelah dirinya terjatuh dari motor. 

"Pelaku sudah kita amankan berikut barang bukti hasil kejahatan. Sedangkan dua pelaku lainnya berhasil kabur," ujar Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Nando SH saat dikonfirmasi Minggu (03/06).

Atas perbuatanya itu, pelaku dijerat pasal 365 kuhp, "Mengambil sebagian atau seluruhnya kepunyaan orang lain yang di dahului dengan kekerasan. Ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi