Diposting oleh : Amin     Tanggal : 31 Juli 2017 15:52     Dibaca: 434 Pembaca

Gagalkan Peredaran 14 KG Ganja Kering

Kapolres didamping wakapolres, kasat narkoba dan kasi propam saat menunjukkan Barang bukti ganja seberat 14 Kg. Senin (31/07). (Foto: Amin Detik Sumsel)

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Jajaran Satnarkoba Polres Lubuklinggau berhasil mengamankan 14 Kilogram daun ganja kering siap edar. Selain itu, diamankan juga 23 paket ganja dalam plastik klip kecil siap edar.

Pihak kepolisian mulanya berhasil membekuk pengedar ganja bernama Bambang Aswan alias Peyek di kolam rumahnya kelurahan ulak surung, kecamatan Lubuklinggau Utara II pada 27 Juli 2017 sekira pukul 16.00 wib dengan barang bukti 23 paket sabu dalam plastik klip kecil beserta sejumlah alat hisap sabu.

Kemudian dilakukan pengembangan atas tersangka Peyek, dan berhasil meringkus satu tersangka lainnya bernama Rojali alias Jali warga Desa Batu Gene, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas dengan barang bukti 14 kilogram ganja kering yang sudah di pack masing-masing dengan berat 1 kilogram.

"Barang bukti berupa paket ganja sebanyak 14 paket dengan total 14 kilogram kita masih lakukan pengembangan, kita belum pastikan asalnya darimana, namun bukan dari kota Lubuklinggau," kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga didamping Wakapolres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara, kasat narkoba AKP Ahmad Fauzie dan Kasi Propam Iptu Awaludin saat press rilis. Senin (31/07).

Dikatakannya, saat dilakukan pengembangan dan penggerebekan di lokasi kedua, sebenarnya ada dua tersangka namun hanya berhasil diamankan tersangka Rokali saja. 

Penangkapan tersebut pun mendapatkan perlawanan dari tersangka Rojali dengan sebilah pisau miliknya sehingga dilakukan tindakan tegas berupa tembakan kepada tersangka.

"Kita masih lakukan pengembangan terhadap asal ganja tersebut dan pengejaran tersangka yang berhasil melarikan diri, sementara tersangka Rojali masih di rawat di rumah sakit," pungkasnya.(ffa)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi