Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 05 Juni 2017 19:06     Dibaca: 268 Pembaca

Gaji Guru PNS di Lima Kabupaten/Kota di Sumsel Mandek

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Widodo MPd

Palembang, Detik Sumsel - Belum selesai persoalan gaji guru honor SMA/SMK yang mandek di Sumsel, kini guru PNS SMA/SMK juga merasakan keterlambatan pencairan gaji pada bulan Juni. Ada sekitar 2.700 guru PNS SMA/SMK di lima Kabupaten/Kota yang sampai saat ini belum menerima gaji.

Buntut keterlambatan pencairan gaji guru PNS SMA/SMK di lima Kabupaten/Kota di Sumsel tersebut karena adanya guru di lima Kabupaten/Kota di Sumsel yang berhutang atau bermasalah dengan pihak Bank. Lima Kabupaten/Kota yang belum menerima pencairan gaji tersebut diantaranya OKU Timur, Banyuasin, Musi Banyuasin, PALI, Pagaralam. 

"Kami sudah serahkan dengan pihak BSB (Bank Sumsel Babel, red) untuk pencairan gaji seluruh guru PNS SMA/SMK di Sumsel ini, tetapi saya sesalkan pihak BSB menahan karena pihak Bank mengaku ada sejumlah guru yang ada masalah di Bank," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Widodo MPd, Senin (5/6/2017).

Menurut Widodo, pihaknya menyesalkan mengapa pihak BSB menahan pencairan gaji guru PNS SMA/SMK di lima Kabupaten/Kota tersebut hanya karena ada beberapa guru saja yang bermasalah. 

"Seharusnya tidak meski berimbas ke guru yang tidak bermasalah, saya berharap pihak BSB ke depan bisa evaluasi terkait persoalan ini," katanya.

Widodo menambahkan, penerbitan Surat Penerbitan Membayar (SPM) sudah dilakukan pihak Dinas Pendidikan Sumsel sejak 28 Mei lalu. "Ya seharusnya 2 Juni lalu guru PNS SMA/SMK di Sumsel sudah mendapatkan pembayaran gaji," jelasnya. (tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi