Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Eko Dedi Atmaja     Tanggal : 12 Januari 2018 09:39     Dibaca: 298 Pembaca

Gara - gara Lilin Rumah Janab Ludes Terbakar

Istimewa

OKU Timur, Detik Sumsel -- Sebuah rumah di Dusun Tirtondi, Desa Sukanegara, Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur diketahui milik Janab (50) Kamis (11/1/2018) malam ludes dilalap si jago merah. Selain menghanguskan rumah dan warung manisan uang tunai 67 juta miliknya pun ikut ludes terbakar.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasat Reskrim AKP Faisal P Manulu didampingi Kapolsek Belitang III Iptu Jumeidi, mengatakan, musibah kebakaran ini mengakibatkan sebagian rumah dan barang- barang di dalam rumah hangus terbakar.

"Untuk sementara api diduga berasal dari lilin yang dibawa oleh warga, bernama Yanti untuk menerangi jalan saat hendak membeli bensin di warung milik Yatun  penghuni rumah tersebut, pada saat itu Yatun (istri janab) sedang menuangkan minyak bensin ke dalam jerigen milik Yanti. Kemudian lilin yang dipegang Yanti menyambar bensin yang ada didekat Yatun dan membakar jerigen yang berisi bensin,"terang Kapolsek. 

Ia menambahkan, setelah mengetahui api mulai membakar isi warung miliknya, lalu yatun lalu berlari ke belakang rumah membuka pintu lalu keluar dari dalam rumah untuk meminta bantuan kepada masyarakat sekitar.

"Api sudah membesar karena di dalam warung tersebut banyak berisikan bensin yang dijual, setelah itu api  berhasil dipadamkan sekira pukul  22.00 Wib,"jelasnya.

Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa tetapi toko milik janab mengalami kerugian ratusan juta baik uang tunai maupun barang toko serta surat penting lainnya.

"Kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun kerugian material yang di alami janab lumayan besar,yakni uang tunai Rp67 juta, barang manisan kurang lebih Rp40 juta. Barang lain - lain diantaranya  surat rumah, perabotan dalam rumah  kurang lebih Rp60 juta,total keseluruhan sekitar  Rp 267 juta."jelasnya (rdn)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi