Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 12 Mei 2017 13:25     Dibaca: 532 Pembaca

Garap Fuchsia, Google Siapkan Pengganti Android?

Ilustrasi Android (Istimewa)

DETIK SUMSEL –Meski telah merajai pasar sistem operasi dengan Android, kini Google diketahui sedang membangun sistem operasi anyar. Sistem ini diberi nama Fuchsia.

Dikuti dari ArsTechnica, Fuchsia merupakan sistem operasi ketiga yang dibangun Google, kini sudah memiliki antarmuka yang jelas. Antarmuka baru yang dijuluki Armadillo ini dilengkapi desain berbasis kartu untuk mengelola beberapa aplikasi.

Armadillo sendiri tidak terlihat seperti Android, meskipun ditemukan Design Material di dalamnya. OS ini tampaknya berpusat di sekitar akun Google utama yang mendominasi layar awal.

Di dalamnya, akan ditemukan aplikasi terbaru di bagian atas gambar (mode story) dan area pencarian atau Google Now. Mengetuk gambar profil akan dibawa ke mode Pengaturan Cepat dan layar awal juga akan menunjukkan waktu dan indikator baterai.

Lebih lanjut antarmuka Fuchsia ini dibangun menggunakan Google Flutter SDK yang memungkinkan pemrograman menghasilkan kode lintas platform  yang berjalan di Android dan iOS.

Fuchsia yang pertama kali muncul pada Agustus ini, secara samar digambarkan oleh Google sebagai sistem operasi yang dirancang untuk “ponsel dan komputer pribadi modern”. Berbeda dengan dua OS sebelumnya, Fuchsia didasarkan pada kernel baru yang disebut Magenta. Sedangkan, OS Android dan Chrome OS milik Google didasarkan pada kernel Linux open-source yang telah ada sejak tahun 1991.

Sayangnya, hingga kini Google belum memberikan komentar resmi kepada publik tentang keberadaan Fuchsia. (net)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi