Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 06 Mei 2018 22:02     Dibaca: 310 Pembaca

Garuda Pertiwi Kandas, Rully Nere Minta Maaf

Pemain timnas putri Indonesia U-16 berebut bola dengan pemain Laos, di laga terakhir babak penyisihan fase grup, AFF U-16 Girls Championship 2018. (Istimewa/PSSI.Org)

Palembang, Detik Sumsel-Setelah memberikan perlawanan yang ketat dan maksimal, Tim Nasional Putri Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Laos dengan skor 0-2 di Stadion Atletik Jakabaring 1, Palembang, Minggu (6/5). Laga tersebut merupakan laga terakhir penyisihan di Grup B, AFF U-16 Girls Championship 2018.

Dengan hasil ini Garuda Pertiwi belum beruntung lolos ke babak semi final. Meski begitu apresiasi harus kita berikan kepada Safira Ika dan kawan-kawan yang telah berjuang demi nama bangsa dan negara Indonesia.

Pada awal laga, kedua tim bermain saling menyerang dan tempo cepat. Namun, Laos unggul 1-0 terlebih dahulu di menit ke-4 melalui tendangan Pe Pe. Tertinggal satu gol, Indonesia mencoba bangkit. Berbagai pelaung tercipta, namun kokohnya pertahanan Laos membuat Indonesia gagal mencetak gol. Skor 1-0 untuk Laos bertahan gingga babak pertama selesai

Memasuki babak kedua, Indonesia semakin meningkatkan tempo pertandingan. Namun kembali, Laos memperbesar keunggulan skor menjadi 2-0 di menit ke-54 lewat gol Inthida Khounsy. Hasil ini pun menjadi skor akhir pertandingan ini. Indonesia pun berada di peringkat ketiga dengan mengemas tiga poin . Sedangkan Laos berada di posisi kedua dengan meraih enam poin.

Usai laga pelatih Indonesia, Rully Nere mengaku bahwa sebelumnya dia telah menginstruksikan para pemainnya untuk bermain lepas. Namun gol cepat yang dilesakkan Laos membuat anak asuhnya tertekan dan tidak berkembang.

"Para pemain sudah berjuang maksimal dan bekerja keras sore ini. Hari ini kami juga terpaksa menurunkan beberapa pemain dalam kondisi sakit. Kami akui kekalahan melawan Laos serta minta maaf kepada rakyat dan pecinta bola Indonesia atas kegagalan lolos ke babak semi final," kata Rully Nere, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Untuk ke depan masa depan para pemain Timnas Putri U-16 ini sangat berpotensi. Asal dipersiapkan dengan baik serta mereka kerja keras dan konsisten dalam bermain, saya yakin mereka bisa meraih hasil maksimal untuk Timnas Putri Indonesia," tambahnya.(iyop/net)

Susunan pemain

Timnas Laos Putri U-16: 1-Phatthalavady; 3-Katen, 5-Vilayphone, 16-Saysamone, 19-Ladee; 13-Phonesavanh, 11-Chaikham, 8-Pe Pe; 7-Inthida Khousny, 9-Pimpa, 10-Sengdeuan

Pelatih: Phonethip Sengmany

Timnas Indonesia Putri U-16 (4-5-1): 1-Sofingatun; 3-Gwen, 4-Shalika Aurelia, 5-Syafira Azzahra, 13-Safira Ika; 6-Helsya Maeisyaroh, 8-Firanda, 17-Azra Zifa Kayla, 12-Jasmine Sefia, 21-Reva Octaviani; 16-Agnes

Pelatih: Rully Nere


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi