Diposting oleh : Deddy Gusrizal     Tanggal : 25 Juli 2017 01:42     Dibaca: 159 Pembaca

Gaungkan Potensi Desa Wisata

Pagaralam, Detik Sumsel – Terobosan yang dilakukan anak muda Kampung Purwosari, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, patur diapresiasi. Bersamaan dengan moment HUT Kemerdekaan RI ,17 Agustus 217, menggelar ivent Kampus Festival 2017.  

Rangkaian kegiatan memiliki gebrakan memajukan desa wisata, sadar lingkungan sekaligus ajang pemyaluran bakat dan seni.  

“Rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di tahun ini, muda mudi Kampung Purwosari menggelar Kampus Festival 2017. Kegiatan pembersihan Kali (Sungai), lomba tubing champion (mengarungi kali dengan ban), lukis tong sampah, festival kopong, lomba fotografi, serta lomba Islami dan lomba hiburan,” ungkap Harri Akbar, selaku Ketua Pelaksana Kampus Festival 2017.

 Lanjut dia, inti kegiatan tak lain bertujuan, melalui kegiatan ini diharapkan mampu berkontribusi dalam pembangunan karakter pemuda Indonesia yang berjiwa patriot dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara khususnya Kota Pagaralam. Rangkaian kegiatan dimulai tanggal 24 Juli semisal fotografi mengangkat tema “Lingkungan Sosial dan Masyarakat” .

Diakui Harri, Kampung Purwosari juga memiliki potensi wisata alam yang dapat digali, dan dimanfaatkan juga perlu dikenalkan ke masyarakat luas. Salahsatunya, aliran sungai melintasi kampung ini akan dijadikan wisata baru demi kepentingan dan kemajuan Kota Pagaralam yang Secerah Alam. “Pengembangan potensi wisata ini tentunya perlu adanyadukungan dan komitmen bersama antara pemuda dan Pemkot Pagaralam,” katanya.

Rangkaian kegiatan lainnya semisal bersih kali, tanam pohon, lomba lukis tong sampah, festival kopong dan fotografi tak lain untuk mengajak elemen masyarakat, merubah stigma dan sudut pandang dengan menjadikan tong sampah menjadi suatu yang berharga, sekaligus mewadahi anak muda pagar alam yang kreatif dan positif berkarya, bertalenta dan berkreatifitas.

Menanggapi hal tersebut, Asisten II Drs Safrani mengatakan, pihak Pemkot Pagaralam pada dasarnya menyambut baik kegiatan positif adanya kegiatan Festival Kampus 2017 yang digerakkan muda-mudi Kampung Purwosari terlebih mendukung program pembangunan daerah salahsatunya bermisi mengangkat potensi wisata lokal. “Pemkot sangat mendukung kreatifitas dan inovasi pemuda dalam mengembangkan potensi SDM pemuda dan wilayahnya. Gagasan seperti inilah yang diharapkan walikota kepada generasi muda Pagaralam, mau berfikir kreatif, berorientasi masa depan,” pungkasnya.(gud)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi