Diposting oleh : AMS     Tanggal : 20 Oktober 2016 19:04     Dibaca: 417 Pembaca

Gelar "Midwifery Update"

PALI, Detik Sumsel - Informasi-informasi terbaru mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kebidanan sangat dirasa perlu diketahui para bidan, seperti diantaranya mengenai perpanjangan Surat Izin Praktek Bidan, kiat dan strategi pelayanan prima.

Untuk menunjang dan memberi pembekalan akan hal itu Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengadakan Pelatihan "Midwifery Update". Kegiatan yang lebih kurang bermakna info terbaru tentang kebidanan ini berlangsung di Aula Rapat Hotel Nurtaniah, Pendopo, Kabupaten PALI, (20/10)

Ketua IBI Kabupaten PALI Kasmiati atau lebih akrab disapa Bidan Mia saat dibincangi DetikSumsel.com mengungkapkan, peserta pelatihan berjumlah 80 Orang Bidan sekabupaten PALI. Untuk pengisi materi atau narasumber disampaikan oleh pengurus IBI Provinsi Sumsel dan IBI Kabupaten PALI.

Disinggung Mengenai Uang/tunjangan Insenstif bagi para Bidan yang bertugas di PALI, yang beberapa bulan lalu sempat diusulkan oleh Bidan Mia kepada Pemkab PALI dalam hal ini Bupati PALI H.Heri Amalindo, Bidan Mia menerangkan bahwa pada prinsipnya Bupati PALI menyetujui usulan kami tersebut. "Namun mengingat anggaran Kabupaten sedang mengalami defisit maka kami diminta bersabar dulu sampai kondisi keuangan pemerintah normal kembali," jelas Bidan Mia.

Pelatihan Midwifery Update diadakan selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 20 Oktober sampai 23 Oktober 2016. (Alx)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi