Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 16 November 2016 00:51     Dibaca: 224 Pembaca

Gelar Rapat MKKS, Kepsek Diharapkan Dapat Melaksanakan Tupoksinya

Baturaja, Detik Sumsel - Rapat rutin Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kabupaten OKU pada bulan November dilaksanakan di SMP Negeri 13 OKU, Selasa (15/11). Pelaksanaan rapat rutin MKKS-SMP itu dipimpin langsung oleh ketua MKKS-SMP sekaligus Kepala SMPN 13 OKU Syaihon SPd MM, serta dihadiri oleh kadisdik OKU Drs. H. Mahyuddin Helmi MM, sekretaris disdik Drs. Arzetni MM, kabid Dikjar Hj. Erwani Santi SPd MM, Kabid dikdasmen Paranto SE MSi serta seluruh Kepala Sekolah SMP Negeri dan swasta sekabupaten OKU serta MTs dan ada total 70 kepala sekolah.

“Ini memang kegiatan rutin kita MKKS SMP yang dilaksanakan tiap bulan, dan tadi kita membahas tema Tupoksi, agar kepala sekolah dapat melaksankan tugas pokok dengan benar dan bertanggung jawab. Dan peserta juga banyak yang ada sekitar 14 kepala sekolah yang baru, dan mungkin masih ada yang belum mengikuti sampai tingkat nasional tentang pelatihan kepala sekolah, jadi kita berikan tugas pokok dan fungsinya kepada kepala sekolah,” ungkap Syaihon.

Dengan mengikuti ini Syaihon berharap kepala sekolah agar dapat melaksankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, sehingga dunia pendidikan lebih baik. “Dan tugas pokok kepala sekolah itu ada edukasi, manajer, evaluasi, motivator dan enterpreuener. Jadi kepala sekolah itu diharapkan mampu mencari dana untuk memajukan sekolah tersebut,” jelasnya.

Sementara itu kadisdik OKU “Pendidikan itu makin hari makin meningkat dan berkualitas, guru – guru juga kopetensinya makin hari makin meningkat, dan jika ada waktu kesempatan dan dananya kita nanti akan mengunjungi kesekolah lain sambil kita belajar dengan sekolah yang lebih bagus. Selain itu juga fasilitas harus juga dikembangkan terus dan harus lebih bagus tiap tahunnya. Dengan kehadiran para kepala sekola ini juga merupakan kebersamaan kita dalam hubungan silaturahim sehingga tercipta dengan baik,” jelas Mahyuddin Helmi. (fei)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi