Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 12 Januari 2018 17:49     Dibaca: 308 Pembaca

Gelar TOT, Ini Tujuan PW Aisyiyah Sumsel

Foto bersama perwakilan Pimpinan Cabang dengan Ketua Aisyiyah Wilayah Sumsel serta Wakil Ketua PW Muhammadiyah, Jumat (12/1/2018).

Palembang, Detik Sumsel - Sebanyak lebih dari 100 orang, para Ibu-ibu Mubalighat Aisyiyah Majelis Tabligh se-Sumatera Selatan (Sumsel) hadir dalam kegiatan Training Of Trainer (TOT) Mubalighat 'AISYIYAH' Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Selatan yang digelar di Kota Palembang, Jumat (12/1/2018).

Kegiatan pelatihan yang akan digelar selama dua hari (12-13 Januari 2018) ini, bertujuan untuk melatih para pelatih dalam menyampaikan dakwah ke seluruh Kab/Kota se-Sumsel.

Ketua Aisyiyah Wilayah Sumsel, Dra Hj Darmi Hartati MM menjelaskan, kegiatan yang pertama adalah TOT Mubalighat 'AISYIYAH' Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Selatan serta pelatihan Sistem Informasi Aisyiyah (SIA).

"Dalam kegiatan ini, tadi kita juga sudah menjelaskan Aisyiyah ini merupakan komunitas yang tidak pernah dalam penyampaian dakwahnya bertentangan dengan pemerintah, dan itu harus digaris bawahi," tegasnya.

Dilanjutkannya, kegiatan ini melatih para Trainer Mubalighat Aisyiyah Sumsel ini bertujuan untuk menyampikan dakwah ke seluruh Sumsel, yang dihadiri oleh 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

"Tujuan kedua kita yaitu untuk menyampaikan dakwah melalui media, yaitu SIA, baik melalui media elektronik dan yang lainnya. Jadi nanti Aisyiyah akan mengakses seluruh kegiatan melalui websitenya masing-masing di daerahnya," ujarnya.

Sementara Wakil ketua PW Muhammadiyah, DR Purmansyah Ariadi yang hadir sekaligus membuka kegiatan mengungkap, dirinya sangat tidak menyangka serta bersyukur bahwasanya di sela-sela kesibukan. Para Ibu-ibu masih dapat menyempatkan untuk mengikuti kegiatan TOT dan SIA yang diadakan tersebut. "Kalau tidak didorong dengan keikhlasan mereka tidak mungkin berada di sini," ungkapnya.

Dirinya berharap, dari Pimpinan Aisyiyah dan Muhammadiyah akan memiliki empat karakter. "Mempunyai kekuatan rohani, kekuatan ibadahnya, kekuatan Akhlia serta kekuatan Malianya. Sehingga Aisyiyah dan Muhammadiyah kedepannya akan semakin cepat jika memiliki empat karakter tersebut," tutupnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi