Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 05 September 2017 21:47     Dibaca: 934 Pembaca

Golkar Rekom Harnojoyo, Lury Hormati Keputusan Partai

Lury Elza Alex

Palembang, DetikSumsel- Kabar rekomendasi partai Golkar terhadap Cawako Harnojoyo untuk maju pada Pilkada tahun depan mendapat tanggapan dari salah satu kader terbaik Golkar, Lury Elza Alex. Putri Bungsu Gubernur Sumatera Selatan,  H. Alex Noerdin tersebut menghargai jika memang benar rekomendasi tersebut menjadi keputusan partai. 

"Tidak apa-apa, Saya menghargai keputusan DPP Golkar, pasti ada kriteria tersendiri dari DPP untuk mengusung calon," kata Lury saat dihubungi DetikSumsel.com melalui sambungan seluler, Selasa malam (5/09).

Atas keputusan ini, Lury pun belum memeastikan apakah akan tetap maju bersama Pak Mularis Djahri pada pesta rakyat 2018 nanti.  "Kita tunggu tahapan resmi pilkada Januari nanti, sekarang masih jalan sosialisasi seperti biasa," ungkapnya. 

Saat ditanya apakah ada kemungkinan akan berpasangan dengan calon lain, seperti bergandengan dengan incumbent Harnojoyo. Lury hanya tersenyum dan tidak menjawab. "Kita tunggu tahapan resmi KPU yaa. Politik adalah seni dari segala kemungkinan," singkatnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kabar mengejutkan dari hasil keputusan partai Golkar, setelah melewati tahapan pertimbangan dan seleksi yang ketat dikabarkan Golkar Palembang merekomendasikan Harnojoyo sebagai Calon Wali Kota Palembang yang akan berkompetisi pada bursa Pilwako 2018 mendatang.

Padahal, kader Golkar sendiri banyak yang mendaftar balon Cawako sementara Harnojoyo merupakan kader dari Partai Demokrat. "Sepertinya Golkar merekomendasikan Harnojoyo untuk maju ke bursa Cawako," ungkap salah satu sumber detiksumsel.com, Selasa (5/9). "Rapatnya tadi malam, kemungkinan dalam waktu dekat SK akan diumumkan," sambungnya.

Diketahui, DPD Tingkat II Golkar mengusulkan enam nama yakni diantaranya Sarimuda, Mularis Djahri, Lury Elza Alex, Cek Rozak, Zulfikri Kadir. Dari nama-nama tersebut justru nama Harnojoyo tidak masuk dalam nama yang direkomendasikan DPD Tingkat II Golkar Palembang. 

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Sumsel dari DPD Golkar Tingkat I Sumsel, Yansuri SIP membenarkan nama Harnojoyo menjadi salah satu Bakal Calon Wali Kota Palembang di DPP, meskipun tidak masuk dari enam nama yang diusulkan DPD II Palembang. 

"Memang ada nama Harnojoyo yang direkomendasikan ke DPP, secara kabar berita saya sudah mendengar tapi untuk secara resminya kami masih nunggu. ," ungkap Yansuri. (Pen)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi