Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 02 Februari 2017 20:12     Dibaca: 808 Pembaca

Golkar Serahkan Dua Nama Calon Wakil Bupati

DPD Golkar diwakilili Sekjen Partai Golkar Windera Safri menyerahkan dua nama calon wakil bupati kepada Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah, Kamis (02/02)

Empat Lawang, Detik Sumsel – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Empat Lawang menyerahkan dua nama calon wakil bupati kepada Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah sebagai calon pendamping yang akan menemaninya pada sisa masa jabatan periode 2013-2018. Adapun dua nama yang dicaloonkan yakni Fauzi dan Mulyanah
 
Sekjen DPD Partai Golkal Empat Lawang Windera Safri mengatakan, kedatangannya menemui bupati untuk menyerahkan dua nama calon wakil bupati yang diusung dari partai Golkar. "Kami dari Partai Golkar berharap usulan dapat ditindak lanjuti sesuai mekanisme," kata Windera Safri.
 
Sementara itu, Bupati Empat Lawang Syahril Hanafiah mengatakan, pihaknya akan segera menyampaikan surat ke DPRD. Menurutnya tahapan pemilihan wakil bupati sebenarnya ranah DPRD bukan di eksekutif, di DPRD nanti sesuai aturan dan hasil koordinasi bahwa melalui Bamus DPRD membentuk Pansus selanjutnya DPRD membuat Tatib.
 
"Kami belum bisa melihat kepastian pembatasan penyerahan nama ini, karena kami butuh Tatib. Karena melalu Tatib inilah menjadi acuan bupati untuk kapan batas penerimaan seperti apa yang bisa diterima dan batas pengembalian,” ujarnya
 
Dia menambahkan, bukan hanya partai golkar yang akan bersaing menjadi wakil bupati, tetapi juga dari partai lainnya.“Saya juga sudah menerima surat tembusan dari partai PKB yang sudah mengeluarkan rekomendasi dari DPP,” ucapnya
 
Dia melanjutkan, setelah semua nama calon masuk. Dia akan melakukan seleksi siapa calon yang bisa bekerjasama dengan dirinya. "Kita tunggu dulu nama yang masuk, kita lihat mana yang bisa bekerjasama dengan kita, kita keluarkan dua nama, silahkan DPRD menentukan jadi final  itu di DPRD," katanya.
 
Ketika ditanya mengenai kriteria calon wakil bupati untuk mendampinginya, Syahril mengatakan harus bisa bekerja sama untuk membangun Empat Lawang menyelesaikan visi dan misi. (cha) 


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi