Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 28 Juni 2018 19:28     Dibaca: 1330 Pembaca

Grab Mulai Merambah Kota Prabumulih

Sejumlah peserta driver Grab tampak melakukan pendaftaran yang dibuka di Kantor KNPI Prabujaya

Prabumulih, Detik Sumsel - Sebagai salah satu kota berkembang di Sumatera Selatan, Kota Prabumulih membutuhkan pelayanan transportasi yang memadai. Untuk itu, Grab yang merupakan layanan transportasi online mulai mengembangkan ekspansinya guna menjawab tantangan layanan transportasi yang krusial di Kota Nanas.

Dalam waktu dekat, Grab akan hadir dan mengaspal di Kota Prabumulih guna memenuhi pelayanan transportasi online kepada masyarakat. Bahkan rencana tersebut disambut baik oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan transportasi yang aman dan nyaman.

City Lead Grab Kota Prabumulih, Haikal saat dibincangi mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan pembukaan pendaftaran driver Grab. Pendaftaran sudah dimulai sejak Kamis (28/06), bekerja sama dengan KNPI Kota Prabumulih.

"Untuk pendaftarannya kita buka di kantor KNPI. Kita sudah membentuk agen untuk melakukan penjaringan pendaftaran bagi driver Grab. Alhamdulillah untuk hari ini saja sudah ada puluhan pendaftar yang telah kita terima," ujar Haikal.

Lebih lanjut Haikal menuturkan, adapun sebagai syarat pendaftarannya pengemudi Grab wajib memiliki sepeda motor rakitan tahun 2010 ke atas yang dibuktikan dengan surat seperti STNK. Pendaftar diwajibkan membawa SIM dan KTP. Sama halnya juga dengan Grab Car. Pendaftar wajib memiliki Mobil rakitan Tahun 2011 ke atas. Membawa STNK dan data diri seperti KTP.

"Pendaftaran gratis tanpa biaya apapun. Sebagai tambahan, pendaftar wajib memiliki Smartphone Android, akun Gmail dan nomor HP. Setelah pendaftaran ini kita akan melakukan grand training kepada seluruh pengemudi Grab. InsyaAllah secepatnya Grab akan lounching dan beroperasi di awal Juli nanti," bebernya.

Ia menjelaskan kehadiran Grab di kota Nanas itu sudah lama dinantikan oleh masyarakat. Sebuah kota kecil yang cukup ramai dan padat penduduk di Provinsi Sumsel. Tidak hanya merambah Kota Prabumulih, Grab juga akan melebarkan sayapnya ke kabupaten kota lainnya di Sumsel.

"Kehadiran Gran di Prabumulih merupakan kota ketiga setelah Palembang dan Linggau. Kita berharap kehadiran Grab bisa membantu masyarakat Kota Prabumulih dalam hal pelayanan transportasi yang aman dan nyaman," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Prabumulih Arafik Zamhari mengaku mengapresiasi kehadiran Grab di Kota Prabumulih. Selain memberikan pelayanan transportasi berbasis online, kehadiran Grab menjadi salah satu sumber penghasilan bagi masyarakat.

"Khususnya bagi para pemuda di Kota Prabumulih. Alangkah baiknya kendaraan yang kita punya bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Sebagai masyarakat yang cerdas kita harus memanfaatkan moment ini dengan baik melalui kemajuan tekhnologi," katanya.

Terpisah, Kapolres Prabumulih AKBP, Tito Hutauruk SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Novrizal SH mengaku mendukung operasional dan kehadiran moda transportasi online Grab di Kota Prabumulih. Selain meningkatkan pelayanan transportasi di Kota Prabumulih, Kehadiran Grab juga lebih menertibkan administrasi kendaraan seperti kelengkapan surat-surat kenderaan, SIM, STNK, Pajak dan lain sebagainya.

"Kita siap mendukung kehadiran Grab di Kota Prabumulih, karna selain meningkatkan pelayanan transportasi. Diharapkan seluruh kendaraan dapat menertibkan dokumen kendaraannya baik pajak, SIM dan dokumen lainnya" pungkasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi