Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Rendi     Tanggal : 18 Mei 2018 17:03     Dibaca: 202 Pembaca

Gratis Biaya Sewa, Pedagang Bakal Untung Besar

Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya saat menyempatkan berbelanja berbagai macam menu ta'jil di Pasar Ramadhan Pagaralam.

Pagaralam, Detik Sumsel - Pedagang Ta'jil di Pasar Ramadhan di Kota Pagaralam tepatnya dikawasan Terminal Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, tahun ini harus bersyukur.

Pasalnya tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam membebaskan biaya sewa bagi semua pedagang atau gratis untuk semua lapak. Hal ini dilakukan Pemkot agar para pedagang nyaman dan bisa mendapat untung lebih.

Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, dengan di bebaskan biaya sewa pasar Ramadhan ini semoga pedagang dan masyarakat Pagaralam bisa memanfaatkan momen yang hanya di gelar sekali dalam setahun ini dengan berjualan ataupun membeli menu berbuka.

"Mudah-mudahan pasar Ramadhan ini bisa menambah pendapatan bagi masyarakat dan dapat mempermudah masyarakat mendapatkan menu takjil, dan sayur untuk sahur,"ungkap Musni saat menyempatkan berbelanja berbagai macam menu ta'jil di Pasar Ramadhan Pagaralam, Jumat (18/05).

Sementara itu, Kadis Disperindagkop dan UKM, Saidi Amrulah mengatakan, pasar Ramadhan sudah menjadi agenda tahunan Pemkot Pagaralam. Tahun ini disediakan 10 tenda di tambah 6 tenda swadaya dari pedagang. Semua lapak bebas Biaya atau gratis.

"Pasar ramadhan ini dibuka untuk membantu masyarakat untuk mencari menu berbuka puasa dan menjadi giat ekonomi setiap tahun," katanya.

Meskipun demikian pihak Pemkot meminta para pedagang untuk dapat menjual makanan yang layak dan bebas dari bahan berbahaya. Pasalnya kesehatan para pembeli tergantung dari para penjual.

"Kita nanti juga bersama tim akan melakukan uji sempel makanan di pasar ramadan ini. Hal ini untuk memastikan semua makanan layak konsumsi dan tidak menggunakan bahan berbahaya," tegasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi