Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Eko Dedi Atmaja     Tanggal : 13 April 2018 15:59     Dibaca: 188 Pembaca

Gratis, Warga Belitang Antusias Ikuti Program Prona

Ilustrasi

Martapura, Detik Sumsel -- Adanya program sertifikat tanah gratis atau sering disebut dengan Prona sangat disambut antusias masyarakat di Kabupaten OKU Timur khususnya di wilayah Belitang. 

Mengingat memang warga yang langsung mengurus sendiri surat sertifikat tanahnya memang tidak mengeluarkan biaya sama sekali, hanya biaya untuk membeli materai saja.

Susilo warga Desa Nusa Tenggara Kecamatan Belitang III mengatakan, program prona atau pembuatan sertifikat gratis memang sama sekali tidak mengeluarkan uang. Hanya keluar uang untuk membeli materai enam ribu untuk keperluan dalam melengkapi administrasi.

"Memang saya dalam mengurus surat tanah (seritifikat) di Badan Pertanahan Nasional (BPN) tidak ada biaya, hanya membeli materai enam ribu saja," terangnya.

Menurutnya tidak hanya Susilo saja namun masih banyak warga lain yang mengurus sertifikan dan tidak mengeluarkan biaya. "Warga di sini banyak yang membuat sertifikat tanah dan semuanya geraris," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rahmat yang juga mengurus langsung pembuatan surat tanah dengan program prona dengan langsung datang ke kantor BPN OKU Timur.

"Saya langsung datang ke kantor BPN OKU Timur tanpa perwakilan dan alhamdulillah memang tidak mengeluarkan biaya," pungkasnya.(rdn)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi