Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 11 Juli 2018 15:22     Dibaca: 66 Pembaca

Group Marawis Warga Binaan Rumah Baturaja Tampil dalam HUT Bhayangkara ke 72

Group Marawis Warga Binaan Rumah Tahanan Baturaja saat menunjukkan kebolehan

Baturaja, Detik Sumsel -- Meskipun dengan peralatan seadanya, namun group marawis Warga Binaan Rumah Tahanan Kelas II B yang tampil dalam acara tasyakuran HUT Bhayangkara ke 72 Baturaja mampu membuat para tamu undangan terkesima, Rabu (11/7). 

Kegiatan yang di pusatkan di halaman Mapolres OKU ini dihadiri oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, Wabup OKU Drs Johan Anuar, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kajari OKU Bayu Pramesti, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Rutan Kelas II B Baturaja Herdianto di bincangi detiksumsel.com di sela kesibukannya menghadiri HUT Bhayangkara mengatakan, pihaknya senantiasa memberikan pembinaan keterampilan kepada warga binaan untuk di jadikan bekal saat kembali berbaur dengan masyarakat.

"Dalam hal pembinaan, kita mengutamakan pembinaan keagamaan, salah satunya adalah group marawis warga binaan Rutan Baturaja yang kita tampilkan hari ini," Kata Herdianto.

Menurutnya kalau selama ini kesan masyarakat terhadap WB yang menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan, kurang baik.

"Oleh karena itu, kesan itulah yang harus di hilangkan,"ujarnya.

Tampilnya group marawis di HUT Bhayangkara ini, kata Herdianto merupakan penampilan yang kedua.

"Sebelumnya group ini sudah kita ikut sertakan pada saat Festival marawis, dan sungguh luar biasa meskipun baru beberapa bulan mereka berlatih,"kata Herdianto.

Lebih jauh Herdianto mengatakan, anggota group marawis warga binaan ini hampir mayoritas yang tersandung kasus pidana umum.

"Ada juga diantaranya kasus narkoba, yang hukumannya di bawah lima tahun,"ujarnya.

Melalui kesempatan itu pihaknya berharap ada uluran tangan dari Pemerintah Daerah untuk mengembangkan kesenian yang bernafasakan islami bagi warga binaan.

"Peralatan marawis yang ada saat ini masih seadanya, hal ini tentunya menjadi kendala bagi mereka saat akan latihan, ini saja peralatan dan kostum mereka (WB red) beli sendiri, kami sangat berharap Pak Bupati berkenan bisa melengkapi peralatan marawis warga binaan, minimal Keyboard dan Soundsystem,"harapnya.

Sementara itu Bupati OKU Drs H Kuryana Azis di dampingi Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari dan Dandim 0403 OKU Letkol Agung Widodo, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak Rutan Baturaja yang telah mrmberikan warna baru dalam pembinaan.

"Atas nama Pribadi dan Pemerintah kita berikan suport kepada warga binaan yang bisa menampilkan kreatifitas kesenian bernafaskan islami,"ujar Kuryana.

Di singgung terkait masih terbatasnya sarana group marawis warga binaan Rutan Baturaja, dirinya mengaku siap membantu fasilitas sarana group marawis tersebut.

"Kalau ada permintaan untuk hal yang positif, kita siap bantu, apalagi untuk warga binaan, yang dipersiapkan untuk kembali kemasyarakat,"tukasnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi