Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 15 Mei 2018 18:30     Dibaca: 424 Pembaca

Gubernur Sumsel Resmi Lantik Richard Cahyadi Sebagai Penjabat Wako Prabumulih

Gunernur Sumsel memasangkan pangkat kepada Pj Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi. (foto istimewa)

Prabumulih, Detik Sumsel - Setelah ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (PjS), kini H Richard Cahyadi AP MSi resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih. Richard ditunjuk menjalankan roda pemerintahan di Kota Prabumulih untuk menggantikan posisi Ridho Yahya yang masa jabatannya sebagai walikota defenitif berakhir sejak 13 Mei 2018.

Pelantikan mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel ini dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin. Bertempat di Griya Agung, Minggu (13/5), pelantikan berjalan khidmat yang dihadiri tamu undangan, unsur muspida dan kepala OPD se Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, Alex mengatakan, peranan Kota Prabumulih sangat berpengaruh dalam perkembangan Provinsi Sumsel. Kota Prabumulih adalah bumper-zone Kota Palembang. Apa yang terjadi di Palembang akan mempengaruhi Prabumulih secara langsung.

"Begitu juga sebalikanya. Apa yang terjadi di Prabumulih, sedikit banyak juga mempengaruhi situasi kondisi di Palembang,” ujar Alex dalam sambutannya.

Oleh karena itu, lanjut Gubernur, peran Prabumulih sangat penting dalam pergerakan wilayah, perencanaan wilayah, pembangunan wilayah di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kepada Wako (Richard), saya tidak meragukan (kemampuan) Anda, karena sudah spesialis menjadi Pj daerah. Tinggal berkoordinasi dengan seluruh masyarakat,” ungkapnya dan berharap agar sang istri akan mendampinginya untuk bekerja dengan baik.

Saat ini kata Gubernur, Sumsel sedang menghadapi masa-masa yang sangat penting dalam sejarahnya. Karena, dalam satu tahun ada dua agenda sangat penting yaitu Pemilihan Kepala Daerah dan Asian Games (AG) 2018. Bahkan lanjutnya, setelah beberapa kali kunjungan Olimpic Council Asia, dinyatakan jika Palembang lebih siap dibanding Jakarta.

“Tapi, kita juga tetap harus waspada dengan kejadian yang bisa merusak persiapan yang dilakukan, seperti apa yang terjadi di salah satu kota di Indonesia pagi ini. Terjaganya kondusivitas Sumsel juga berkat kerjasama dengan TNI dan Polri, dengan ditandai dengan status zero conflict,” harapnya.

Sementara, Richard Cahyadi berjanji akan melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, untuk memajukan Kota Prabumulih. 

“Saya tetap akan menjalankan roda pemerintahan Prabumulih seperti biasanya, dan akan mencoba melakukan tahapan-tahapan persiapan APBD-P untuk melaksanakan pembangunan di Prabumulih,” ujarnya.

Selain itu, persoalan mendasar di Prabumulih salah satunya adalah banjir yang terjadi di tengah kota. 

“Kami sudah bertemu langsung dengan Menteri PUPR, dan responnya adalah dengan adanya normalisasi sungai agar tidak terjadi banjir di tengah kota. Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua itu bisa terelaisasi, dan program kerja lainnya bisa berlanjut serta berjalan dengan baik," pungkasnya. (Ichal/Adv)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi