Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 08 Juli 2018 20:42     Dibaca: 118 Pembaca

Gudang Miras di Lahat Berkedok Warnet Digerebek

Gudang Miras di Lahat yang digerebek aparat

Lahat, Detik Sumsel -- Ribuan botol miras berbagai merek, kembali berhasil disita kepolisian Polres Lahat. Menariknya belasan dus miras tersebut, didapat dari dalam bangunan yang disewa Ferli (31), dijadikan warung internet (warnet).

Persis di Gang Komalasari Talang Banten, Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kota Lahat, Sabtu malam (7/7). Aktivitas gudang miras berkedok warnet ini dicium polisi, lantaran masih banyaknya miras yang beredar secara diam-diam di Kota Lahat.

Penyelidikan dilakukan, yang mengarah kepada bangunan warnet itu. Setelah memastikan sebagai gudang miras, polisi langsung bergerak melakukan penggeledahan.

"Awal disewa, ngakunya cuma untuk tempat tinggal. Tapi ujung-ujungnya jadi tempat usaha warnet. Tapi saya tidak tahu ada miras juga di dalam," kata Firmansyah, pemilik bangunan yang disewa Ferli, Minggu (8/7).

Alhasil, puluhan dus miras yang perkiraan berisi ribuan botol miras, berhasil ditemukan dalam salah satu ruangan. Ferli sebagai pemilik usaha warnet tidak dapat mengelak atas temuan itu.

Miras tanpa izin itu langsung disita dan diamankan ke Mapolres Lahat. Dari keterangan Ferli pula, polisi bergerak mendatangi warung manis di Jalan Lintas Tengah Sumatera (depan Gelora Serame), tempat Ferli menjual dagangannya.

Ditambah warung tersebut juga sudah dikenal sejak berapa tahun terakhir, sebagai warung penjual miras di Kota Lahat.

Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK menyatakan, usaha miras berkedok warnet ini memang baru pertama kali di Lahat, namun sudah sangat meresahkan. Sebab sebagai besar miras yang dijual di Kota Lahat, disuplai dari gudang itu.

"Yang lain akan terus kita lacak. Sehingga peredaran miras di wilayah hukum Polres Lahat, jadi terputus," tegas Roby. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi