Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 19 April 2017 22:40     Dibaca: 777 Pembaca

Gudang Pengoplos BBM Terbakar

Gudang yang diduga menjadi tempat pengoplosan BBM milik ES habis dilalap si jago merah, Rabu (19/4).

OKU Timur, Detik Sumsel- Sebuah Gudang yang diduga dijadikan tempat pengoplosan Bahan Bakar Minyak (BBM), di Desa Sidodadi Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur habis terbakar, Rabu (19/4) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dugaan sementara, api berasal dari seorang karyawan gudang yang tengah merokok. Percikan api rokok tanpa sengaja mengenai BBM yang berada di gudang tersebut. Menurut informasi warga, gudang yang diduga sebagai tempat mengoplos BBM tersebut milik ES (48), warga Desa Sidodadi.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Infonya kebakaran disebabkan percikan api rokok karyawan gudang,” ungkap seorang warga yang tidak ingin disebut identitasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari pihak kepolisian, kronologis kejadian berawal saat korban yang sedang berada didepan toko manisannya, tiba-tiba mendengar suara letupan yang berasal dari gudang yang posisinya persis disamping rumahnya.

Kemudian korban langsung mencari asal suara letupan tersebut, yang ternyata berasal dari gudang minyaknya. Saat dilihat, tumpukan jerigen yang berisi bensin dan solar telah terbakar. Lalu korban langsung meminta keluarga yang ada dirumahnya untuk keluar. Sementara korban berusaha memadamkan api dengan racun api dengan dibantu kedua karyawannya.

Melihat api yang langsung membesar dan sulit dipadamkan dengan racun api, korban serta keluarganya langsng meninggalkan TKP untuk menyelamatkan diri. Setelah beberapa saat kemudian, barulah datang pemadam kebakaran dan langsng berusaha memadamkan api.

Amukan si jago merah baru dapat dipadamkan regu pemadam kebakaran dua jam kemudian atau pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materi ditaksir mencapai 300 juta rupiah.

Selain berisi BBM, gudang tersebut juga berisi barang kelontongan yang mudah terbakar. Dalam sekejap hampir seluruh rumah dan gudang beserta isinya berupa puluhan drum dan dirigen berisi BBM serta satu unit mobil L300 ludes dilahap api.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru SIK, melalui Kasubbag Humas AKP Hardan saat dikonfirmasi kemarin membenarkan kejadian kebakaran tersebut. "Saat ini pemilik rumah, saudara ES dan beberapa alat bukti berupa dua buah pompa minyak beserta drum dan dirigen minyak sudah kita amankan untuk diidentifikasi," jelas Hardan. (rdn)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi