Diposting oleh : Andi Ardian     Tanggal : 06 Juni 2017 11:36     Dibaca: 273 Pembaca

Guru dan TU Honor Ancam Demo Provinsi Sumsel

Ketua APGH Kabupaten Muara Enim Tantowi SPd.

Muara Enim, Detik Sumsel- Sebanyak 349 tenaga Guru dan Tata Usaha yang berstatus Honorer di SMA dan SMK di Kabupaten Muara Enim mengeluh. Soalnya, tenaga guru dan TU ini sudah 6 bulan ini belum menerima gaji. Demikian diungkapkan Ketua Asosiasi Guru dan Pegawai Honorer (APGH) Kabupaten Muara Enim Tantowi SPd pada Detik Sumsel.com Selasa (6/6).

Berdasarkan data yang di dapat oleh APGH Kabupaten Muara Enim setelah di invetarisir dari dinas Pendidikan Provinsi Sumsel untuk  sementara data guru dan tenaga TU dari 19 SMA dan 6 SMK se- Kabupaten Muara Enim berjumlah 217 orang guru dan 89 orang TU. Jadi, jumlahnya sebanyak 349 orang belum juga mendapatkan isentif atau tunjangan.

Atas hal ini, tenaga honorer guru dan TU di SMA dan SMK ini sangat mengeluhkan masalah ini. Apalagi waktunya sudah selama enam bulan terakhir. Belum lagi ditambah lagi, sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Pihaknya, berharap agar isentif guru dan TU ini dapat direalisasikan oleh Pemprov Sumsel. "Jika tidak ada juga kejelasan tentang kesejahteraan guru dan TU honorer ini. Kami akan melakukan aksi Ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dan  ke Kantor Gubernur Sumsel serta DPRD Provinsi Sumsel," cetusnya.

Untuk itu, pihaknya juga berharap agar Pemkab Muara Enim dan DPRD Kabupaten Muara Enim dapat memfasilitasi atau membantu dalam permasalahan ini pada Pemerintah Provinsi Sumsel. Agar apa yang dikeluhkan tenaga guru dan tenaga TU di SMA dan SMK di Kabupaten Muara Enim dapat menikmati isentif dan tunjangan. "Tolong agar permasalahan ini dapat diselesaikan. Apalagi guru honorer ini merupakan bagian yang cukup membantu juga kan," tutupnya.(ndi)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi