Iklan Lucianty Pahri
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 14 November 2017 15:35     Dibaca: 363 Pembaca

Guru Honor K2 Geruduk Kantor DPRD Ogan Ilir

Ratusan guru honorer K2 Ogan Ilir mendatangi kantor DPRD, Selasa (14/11).

Indralaya, Detik Sumsel- Ratusan Guru honorer kategori (K2) dari berbagai kecamatan di kabupaten Ogan Ilir (OI) mendatangi gedung anggota dewan (OI) untuk meminta ke jelasan nasib guru honorer dari tahun 2004 hingga saat ini dan ingin di perjuangkan nasib guru yang ada di (OI).

Kedatangan rombongan guru honorer tersebut di sambut oleh ketua Komisi IV Afrizal dari Fraksi Nasdem beserta anggota lainnya di ruang rapat DPRD OI, Selasa (14/11).

Afrizal selaku ketua komisi IV yang membidangi pendidikan mengatakan, untuk pengangkatan itu terganjal Undang - undang Aparatur Sipil Negara (ASN),namun Kita berharap dengan kebijakan dari presiden untuk pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil,akan tetapi kalau kebijakan dari pusat tidak ada.

Sementara itu Amir Hamzah mengatakan, harapan kita supaya juga provinsi nantinya menyuarakan tuntutan para guru honorer K2,Jadi nantinya dapat didengar oleh presiden untuk mengangkat para Guru Honorer menjadi PNS.

"Ya, hendaknya para guru honorer bersabar,kami akan terus menyuarakan aspirasi tuntutan para guru honorer,dan dalam waktu dekat kami akan gelar audiensi dengan Bupati terkait apa yang menjadi keinginan para guru honorer," ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Ketua Forum Guru Honorer K2 SD dan SMP Budi Putra, mengatakan ada 207 orang yang tersisa belum diangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan tujuan kami mendatangi wakil rakyat adalah supaya kami ingin mendapat SK dari Bupati dan insentif,kami juga ingin diangkat menjadi PNS," pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi