Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 01 Juli 2018 19:00     Dibaca: 242 Pembaca

Hadapi Pemilu, PKB Perkuat Infrastruktur dan Kultur

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan memberikan pengarahan dalam Rapimwil DPW PKB Sumsel di Asrama Haji Palembang.

Palembang, Detik Sumsel- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) langsung bergerak cepat mempersiapkan target kemenangan pemilu 2019 mendatang setelah berjibaku di Pilkada. Terlebih pemilu tahun depan dilakukan secara serentak Pileg dan Pilpres sehingga membutuhkan strategi ekstra dan berbeda dibandingkan pesta demokrasi sebelumnya. 

Ketua DPW PKB, Ramlan Holdan mengatakan, modal utama yang harus disiapkan menghadapi agenda politik adalah memperkuat infrastruktur partai sampai tingkat paling bawah. 

"Saya minta infrastruktur DPC hingga ranting harus diperbaiki, jika infrastruktur kita memadai maka ini akan menjadi kekuatan luar biasa bagi PKB,” kata Ramlan dalam rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) di ruang Jedah Asrama Haji, Sabtu (30/6).

Dikatakan Ramlan, saat ini infrastruktur PKB Sumsel hingga tingkat ranting baru sekitar 40 persen. Artinya masih harus melakukan kerja ekstra agar bisa terpenuhi semua sebelum Pileg dan Pilpres.

"Jika terpenuhi, Ini akan menjadi kekuatan yang sangat luar, karena tidak dapat dipungkiri untuk memenangi pertarungan yang paling utama adalah infrastruktur. Selama ini, infrastruktur kita hanya 40 persen saja sudah cukup baik, untuk menjadi partai pemenang tahun depan, mulai sekarang harus diperbaiki,” kata Ramlan.

Masih menurut sekretaris Komisi IV DPRD Sumsel ini, selain infrastruktur, PKB juga harus memperkuat kultur. Yakni mendekati dan merangkul Nahdatul Ulama (NU) sebagai basis kultur PKB. 

“Jika warga NU memilih PKB maka PKB akan meraih partai yang besar dan masuk 3 besar di Sumsel. Selama ini kita tidak pernah melakukan pendekatan kepada warga NU, padahal PKB lahir dari NU, dua program ini harus dilakukan oleh kader dan caleg, jika inggin meraih kemenangan,” ujar Ramlan.

Ramlan menambahkan, sesuai hasil survei PKB masuk 4 besar di bawah PDIP, Gerindra dan Golkar secara nasional. Dengan kekuatan yang ada, maka PKB tetap mencalonkan Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon presiden yang akan berdampingan dengan Jokowi pada pilpres nanti.

"Ini akan menjadi modal jualan bagi para caleg untuk meraih kursi di pileg nanti, Cak Imin sebagai cawapres yang akan bersanding dengan Jokowi, kita dorong terus Cak Imim nyawapres,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua LPP DPW PKB Sumsel, M Antoni Toha SH MH menambahkan, kemenangan pada Lilkada serentak di sejumlah daerah akan menjadi kekuatan PKB dalam meraih kursi di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

“Kita berharap di kabupaten/kota PKB meraih satu Fraksi sehingga tidak tergabung dalam Fraksi gabungan, begitu juga dengan Provinsi akan mengalami peningkatan dan untuk DPR RI 2 kursi,” pungkasnya (Buy).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi