Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Efen Permata     Tanggal : 14 Mei 2018 20:45     Dibaca: 2522 Pembaca

Hanya 10 Caleg DPD RI yang Memenuhi Syarat

Daftar Bacaleg DPD RI Dapil Sumsel yang Menyerahkan Syarat Dukungan.

Palembang, Detik Sumsel- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, telah melakukan verifikasi syarat dukungan KTP calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Hasilnya, 34 calon anggota DPD RI yang menyerahkan dukungan KTP, 10 diantaranya telah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS), 18 orang dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS), dan 6 orang dinyatakan data ganda identik

Hal tersebut diutarakan Alexander Abdullah, Komisioner KPU Sumsel divisi Hukum kepada Detik Sumsel di ruang kerjanya, Senin (14/5)


"Untuk 18 orang yang BMS dan 6 orang data ganda identik masih memiliki peluang dalam hal memenuhi syarat 3.000 jumlah dukungan. Khusus yang 6 orang data ganda identik, sesuai peraturan harus dikali 50 dari jumlah data gandanya," kata Alex. 


Dikatakan, dari sekian jumlah dukungan KTP yang diserahkan, ada diantaranya tidak masuk dalam DPT. Dan KPU bekerja melakukan verifikasi berdasarkan regulasi dan sistem aplikas. Dan KPU telah mengeluarkan SK nomor 441, artinya bisa memperbaruhui data sebelumnya. Saat ini memang ada DPT yang bermasalah yakni Kota Palembang dan Ogan Komering Ilir.

"Tanggal 14-20 Mei Perbaikan syarat dukungan, 9-11 Juli 2018 Pendaftaran bakal calon anggota DPD RI. Jadi masih ada waktu untuk melengkapi berkas. Bila mereka serius pasti bisa, contohnya 10 orang telah MS," ujarnya

Terkait siapa saja yang telah MS, BMS dan data ganda identik, Alexander tidak mau menyebutkan. "Mohon maaf, belum bisa di publish. Tetapi kepada setiap calon anggota DPD RI, telah diberikan hasil verifikasi administrasinya. Silakan ke masing-masing calon," ujarnya

Sementara itu, Fekri Jukiansyah salah satu calon anggota DPD RI menyangkan 500 lebih dukungannya dinyatakan tidak terdaftar dalam DPT. "KPU RI wajib mengevaluaai DPT yang digunakan, dalam sistem," singkatnya. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi