Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 02 Oktober 2017 13:55     Dibaca: 186 Pembaca

Hanya 50 Kepala SMA/SMK Bakal Bertahan

Ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel- Kewenangan pengelolaan SMA/SMK ke tingat Provinsi sepenuhnya mulai berjalan, bahkan pada akhir Oktober 2017 nanti sebanyak 370 Kepala SMA/SMK di Sumsel akan dirotasi. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel, Drs Widodo MPd mengatakan, setidaknya ada ratusan kepala SMA dan SMK yang akan dilakukan penyegaran. Penyegaran sendiri dilatar belakangi oleh berbagai faktor seperti masa jabatan yang sudah habis, pensiun dan lain sebagainya.

“Jumlah total SMA dan SMK Negeri di Sumsel ada 428. Banyak Kasek yang bakal dirotasi dan dilakukan penyegaran dengan jumlah mencapai ratusan orang. Namun sekitar 50 kasek akan tetap dipertahankan karena dinilai memiliki kinerja yang baik,” ungkapnya.

Dijelaskan Widodo, beberapa waktu yang lalu, ada 370 kasek yang mengikuti tes dan Diklat kasek yang digelar oleh Disdik Sumsel melalui dua tahapan kegiatan. Menurut Widodo, salah satu elemen pertimbangan yang bakal diambil untuk mementukan rotasi melalui hasil tes dan Diklat tersebut.

“Bagi yang ingin jadi kasek wajib harus ikut Diklat, sebab dari diklat peserat akan mendapatkan Nomor Unit Kepala Sekolah (NUKS). Semua peserta Diklat inilah yang akan dipertimbangan untuk menjadi kepala sekolah saat melakukan rotasi Oktober melalui SK Gubernur,” pungkasnya.(tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi