Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Maya     Tanggal : 10 Januari 2018 19:23     Dibaca: 333 Pembaca

Harga LM Diprediksi Terus Naik

Imam Sutarwoko, Marketing Representative PT Antam Tbk UBPP Logam Mulia Perwakilan Palembang

Palembang, Detik Sumsel - Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berinvestasi Logam Mulia (LM), memengaruhi target penjualan Butik Emas Palembang PT Antam yang mencapai 16-20 kg LM dalam satu bulan.

“Target tahun ini lebih menantang karena target penjualan meningkat dibandingkan tahun lalu. Secara nasional saja tahun ini ditargetkan 24 ton, tahun lalu 10 ton LM,” ujar Imam Sutarwoko, Marketing Representative PT Antam Tbk UBPP Logam Mulia Perwakilan Palembang Gedung Samudera Indonesia yang ditemui, Rabu (10/1/2018).

Sedangkan, untuk area Palembang penjualan LM menembus 87 kg dari target sebesar 92 kg, dan selama sepekan awal tahun berjalan sudah mampu menjual 2 kg LM.

Tingginya target penjualan yang dibebankan di Butik Antam, diakui Imam masih realistis mengingat PT Antam pernah mencetak penjualan LM hingga 45 ton pada 2012 secara nasional.

“Tentunya kita optimis penjualan LM di Palembang bisa sesuai target, ini bisa dilihat dari tren harga emas dari akhir tahun lalu sampai 2020 mendatang untuk harga emas akan selalu naik,” jelasnya.

Faktor lain yang ikut mendukung karena permintaan LM yang terus meningkat seiring dengan supply yang berkurang. Pasalnya produksi tambang emas yang ikut berkurang.

Untuk memenuhi target tersebut, PT Antam terus meningkatkan produksi tambang yang berada di dua lokasi, yakni di Pongkor Bogor dan Cibaliung Banten.

“Namun, mengandalkan tambang emas yang dimiliki PT Antam juga tidak mungkin karena produksinya hanya 2 ton setahun, sehingga untuk sisanya dipenuhi dari tambang kontrak karya,” katanya.

Dengan begitu permintaan LM bisa dipenuhi apalagi untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam berinvestasi. Imam mengaku terus gencar melakukan edukasi terhadap masyarakat.

PT Antam menyediakan Logam Mulia mulai dari berat 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 2,5 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram, 500 gram dengan harga jual harga pabrik sehingga lebih murah.

LM dengan berat 5 gram, 10 gram, 25 gram, 100 gram menjadi yang paling banyak diminati oleh konsumen karena penjualannya paling cepat laku. (May)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi