Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 31 Desember 2017 20:50     Dibaca: 347 Pembaca

Hari Ini Pengendara yang Lewat Tol Palindra Mulai Bayar

Istimewa

Palembang, Detik Sumsel- Terhitung mulai hari ini 1 Januari 2018, pengendara kendaraan roda empat yang melintas di tol Palindra mulai dikenakan tarif melintasi tol dengan diwajibkan menggunakan kartu elektronik atau e-tol.Kepala Cabang Operasional Tol Palindra, Darwan Edison mengakui memang saat ini pengguna e-tol baru 50 persen dari pengguna jalan tol per hari tercatat sekitar 6000 kendaraan.

"Memang hampir 100 persen pengendara yng melintas tidak miliki e-tol,"ungkapnya.Dijelaskan, sejauh ini perbankan yang sudah memiliki e-tol yakni Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, dan bank BCA. Kartu e-tol ini hanya dijual dengan harga Rp20 ribu. Namun, belum termasuk saldo. Sedangkan, saldo tergantung penggunanya mau top up berapapun.

Besaran tarif tol Palindra yakni untuk golongan I kategori mobil penumpang dan bis sebesar Rp6 ribu, kemudian untuk golongan II kategori mobil truk dan dua gandar atau roda dua di belakang sebesar Rp8.500. Untuk golongan III kategori mobil tiga gandar atau tiga roda di belakang yakni Rp11.500, kemudian golongan IV kategori mobil empat gandar atau empat roda dibelakang yakni sebesar Rp14.500 dan golongan V untuk mobil lima gandar atau lima roda belakang yakni Rp17.500.

"Nantinya yang ingin lewat tol hanya menempelkan kartu e-tol saja, kemudian akan keluar struk pembayaran sebagai bukti," terangnya.Pihak juga menyediakan alat pembayaran dibawah untuk mobil kecil dan diatas untuk mobil besar. Artinya, para pengemudi mobil besar tidak perlu harus turun dari mobil untuk menempelkan e-tol ke mesin pembayaran.(tet)

 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi