Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 21 November 2017 08:10     Dibaca: 398 Pembaca

Hari Ini, Polres Muba Kawal Ketat Penutupan Sumur Minyak

Polres Muba melakukan apel sebelum mengawal penutupan sumur ilegal di Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Kabupten Muba.

Sekayu, Detik Sumsel - Sebanyak 20 sumur minyak yang beroperasi diwilayah kerja pertambangan PT Pertamina EP Asset 1 Field Ramba di Kelurahan Mangunjaya, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Muba yang dikelolah oleh masyarakat, dipastikan akan dilakukan penutupan yang direncanakan Selasa (21/11/2017). 
Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, S.IK mengungkapkan Sebanyak 446 personil gabungan diterjunkan dalam kegiatann tersebut dengan rincian Polres Muba 132 personil, BKO Shabara Polda Sumsel 65 personil, Brimob 65 personil, Polres OI 35 Personil, Polres Banyuasin 32 personil, TNI 67 personil, Sub Denpom 2 personil, Pol PP 60 personil, Damkar 4 personil, dan Dinkes 4 personil yang akan terlibat dalam kegiatan tersebut.
"Pelaksanaan penutupan akan dilakukan pengawalan ketat dan akan dibagi satgas diantaranya satgas deteksi dini, satgas preentif, satgas preventif, satga penegakan hukum, dan satgas bantuan operasi," katanya.
Lebih lajut, Rahmat mengatakan bahwa penutupan ini merupakan perintah langsung dari Presiden Ripublik Indonesia Joko Widodo melalui kementrian ESDM yang diteruskan melalui pemerintah daerah dalam hal ini Bupati sebagai kepala daerah. "Kita melaksanakan perintah, dan sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan prefentif," pungkasnya.
Sebelumnya dihadapan peserta apel kapolres muba menekankan kepada peserta apel agar pada saat penutupan nanti, tidak menggunakan cara-cara yang berlebihan karena yang dihadapi  bukanlah musuh, namun masyarakat yang merupakan saudara kita sendiri, "Jaga sikap jangan arogansi sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berlangsung aman kondusif," tutupnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi