Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Feriandi     Tanggal : 15 November 2017 10:44     Dibaca: 447 Pembaca

Hari Jadi Ke 43, Kinerja Semen Baturaja Semakin Kokoh

Foto bersama direksi dan deputi BUMN

Baturaja, Detik Sumsel - Puncak perayaan hari jadi PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang ke-43 berlangsung meriah, kegiatan yang digelar di Aula Wisma Ganesha Semen Baturaja, Selasa (14/11) dihadiri Asisten II setda OKU Fahrudin,  Dirut PT SB Rahmad Pribadi, Direktur Produksi dan Pengembangan PT SB Daconi, Direktur Keuangan Dede Parasade, Direktur Pemasaran PT SB, M. Jamil, Direktur Umum & SDM Amrullah, Jajaran Dewan Komisaris, Karyawan/ti, Purnabhakti YKPSB, Mitra Kerja SMBR, Deputi Kementerian BUMN serta tamu undangan lainnnya.

 

Dalam sambutannya, Direktur utama Rahmad Pribadi manyampaikan, HUT SMBR Ke-43 tahun ini, perusahaan mengangkat tema KITA BISA yang diharapkan merepresentasikan sikap optimisme, keinginan untuk berkontribusi dan berkembang dalam diri seluruh komponen perusahaan. Manajemen memilih tema KITA BISA untuk memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh komponen perusahaan baik karyawan/ti, stakeholder dan mitra kerja bahwa dengan sinergi yang semakin erat, KITA BISA menjawab dan melalui segala tantangan yang ada.

 

 

 

 

 

 

"Posisi strategis SMBR sebagai satu-satunya produsen semen yang memiliki pabrik di Sumatera Bagian Selatan disebut sebagai keunggulan kompetitif dibanding pemain lain. Being Small menjadi keuntungan dan merupakan keunggulan dari SMBR yang fokus pada ceruk pasar di wilayah sumbagsel (Sumatera Selatan, Lampung, Jambi dan Bengkulu) yang intensitas persaingannya masih lebih rendah dibandingkan di pulau Jawa," kata Rahmad. 

 

 

 

 

 

Dikatakan Rahmad, Salah satu momen penting dalam sejarah Semen Baturaja di usia yang ke-43 tahun ini yaitu dengan rampungnya proyek pembangunan Pabrik Baturaja II. Pabrik Baturaja II ini telah dinyatakan komersil pada 1 September 2017 yang lalu dan telah memberikan tambahan kapasitas produksi sebesar 1,85 juta ton sehingga total kapasitas produksi Semen Baturaja yang ada saat ini mencapai 3,85 juta ton semen. 

 

"Pabrik Baturaja II ini akan menjadi pabrik semen dengan masa pembangunan yang paling cepat di indonesia yakni kurun waktu pegerjaan selama 26 bulan, tentunya prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi kita namun juga menjadi peluang dan tantangan" tutupnya

 

 

 

 

 

 

Pada kesempatan itu, Asisten II Setda OKU hidang Pembangunan Fachrudin SE yang membacakan sambutan tertulis Bupati OKU Drs H Kuryana Azis ,mengucapkan selamat hari jadi PT Semen Baturaja ke 43 tahun, kiranya PTSB bisa terus maju.
 

"Pada peringatan HUT PTSB tidak hanya mengenang keuntungan tapi kemajuan PTSB kedepan yang dibangun sejak 1974 lalu. Agar tetap komitmen yang bukan hanya meningkatkan keuntungan bisnis tapi untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Saya pecaya dengan dibangunnya pabrik semen II akan dapat meningkatkan kapasitas produksi, dan menjalin komunikasi yang efektif,"imbuhnya.

 

Selain perayaan Hari Jadi yang ke-43, pada hari yang sama Semen Baturaja juga melaksanakan Upacara Pemberian Tanda Jasa dan Penghargaan Setya Karya untuk karyawan/ti yang memiliki masa kerja 35 tahun, 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Pada tahun ini diberikan kepada 76 karyawan sebagai apresiasi manajemen terhadap karyawan/ti. 

 

Adapun rangkaian kegiatan HUT Ke-43 lainnya yaitu Penanaman Pohon oleh Deputi BUMN, Peresmian Rumah Kreatif BUMN di Kecamatan Sukaraya Baturaja. Sebagai penutup rangkaian HUT Ke-43 ini, Semen Baturaja memberikan bantuan berupa empat buah mobil dumptruck kepada Dinas Lingkungan Hidup Kab. OKU. Kemudian diserahkan juga bantuan Santunan Pendidikan kepada siswa/i SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan Guru Honorer di Kab. OKU. Untuk melengkapi kemeriahan acara, Semen Baturaja menyiapkan undian doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, kulkas, TV, dan Handphone.

 

Sebelum acara puncak dilaksanakan, untuk menambah semarak dan kemeriahan Hari jadi yang ke 43 ini, PT Semen Baturaja telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan,n antara lain Open Tournament Bola Voli, Gaple, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Pertandingan Bridge, Karaoke dan Lomba Masak. (fei/ADV)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi