Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 21 Mei 2017 19:41     Dibaca: 158 Pembaca

Harnojoyo : Pelajari Al-Quran, Lalu Amalkan

Pimpinan Redaksi As-Sajidin, Bangun Lubis, memberikan cinderamata kepada Walikota Palembang Harnojoyo, Minggu (21/5/2017).

Palembang, Detik Sumsel - "Mampu untuk membaca Al-Quran merupakan suatu keharusan bagi umat Islam, selain itu menghapalkan serta dapat memahami Al-Quran ialah suatu kewajiban, sedangkan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari merupakan tuntutan. Al-Quran tidak cukup hanya dihapal saja, tetapi harus  dipahami serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Walikota Palembang H Harnojoyo, Minggu (21/5/2017).

Hal tersebut disampaikan Harnojoyo dalam pembukaan Lomba As-Sajidin yang digelar di Gedung Darul Jannah Komplek Al-Furqon Jalan R Soekamto Kelurahan Pipareja Kemuning. "Al-Quran tidak cukup hanya sebatas dibaca serta dihapal saja, namun harus juga dipahami dan diaplikasikan," ujarnya. 

Lomba As-Sajidin merupakan lomba menghapal Al-Quran Juz 30 yang diperuntukan bagi Anak TK, SD dan SMP. "Bisa membaca Al-Quran itu keharusan, bisa menghapal itu bagus, tapi dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari itu suatu keutamaan bagi kita umat Islam," tambahnya.

Selain itu, Harnojoyo juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Palembang untuk tetap menjaga lingkungan di sekitar dalam kebersihan. "Kami juga mengimbau masyarakat agar tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan menggalakan gotong royong serta meramaikan masjid untuk sholat berjamaah ketika adzan memanggil untuk sholat," ajaknya.

Sementara itu Pimpinan Redaksi As-Sajidin, Bangun Lubis, yang merupakan penyelenggara lomba menjelaskan, perlombaan menghapal Al-Quran Juz 30 tersebut diperuntukan bagi Anak TK, SD, dan SMP. Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh 150 peserta dengan tujuan sehingga membuka pintu bagi anak-anak untuk memahami dan mengaplikasikan Al-Quran. 

"Kita berkomitmen, nanti tiap tahun akan kita gelar acara seperti ini, agar penerus bangsa khususnya anak-anak di Kota Palembang dapat hidup sesuai Al-Quran. Dan kita juga berharap kepada sekolah atau lainnya dapat menggelar kegiatan serupa." tutupnya. (Wira)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi