Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 05 Agustus 2017 18:26     Dibaca: 2638 Pembaca

Hartono Ungkap Rahasia Dibalik Kemenangan SFC

Pelatih Karteker SFC Hartono Ruslan

Palembang, Detik Sumsel-Kesuksesan Sriwijaya FC meraih hasil maksimal dan membawa pulang tiga poin dari Stadion Segiri, kandang Pusamania Borneo FC tidak terlepas dari tangan dingin Pelatih Karteker Hartono Ruslan dalam meramu komposisi pemain dan strategi dilapangan.

Sehingga, absennya dua pilar utama tim yakni Yu Hyun Koo dan Marckho Sandy Meraudje seperti tidak terlalu berpengaruh banyak pada performa tim dilapangan, seperti yang dikhawatirkan sebelumnya. Alhasil, pencapaian yang berhasil diraih melebihi target yang dicanangkan.   

"Terus terang, kemarin saya memang bilang mau mencuri poin disini. Itupun bisa mendapatkan satu poin saja sudah cukup bagi saya. Tapi ternyata pemain punya keinginan lain dan akhirnya kita bisa mendapatkan tiga poin,"ungkapnya usai laga.

Oleh sebab itulah, sebelum pertandingan dimulai Hartono mengungkapkan dirinya tidak banyak memberikan intruksi kepada pemain, karena dia tidak ingin membebani pemain.

"Saya hanya intruksikan kepada pemain yang sederhana saja, supaya mereka tidak usah mikir yang lain. Kita menyerang setelah bertahan. Jadi kita bertahan dulu, baru melakukan serangan balik. Sudah, begitu saja,"jelasnya.

"Kita tidak banyak strategi, simpel saja. Tapi saya intruksikan kepada pemain, jangan bertahan didaerah sendiri, tapi dilapangan tengah. Kalaupun tadi kita ditekan sampai bawah, itu karena mereka (Borneo FC) mainnya long passing,"urainya.

Sementara itu, Pelatih Pusamania Borneo FC Ricky Nelson mengucapkan permintaan maaf kepada pendukung tim, karena anak asuhnya tidak bisa meraih kemenangan sesuai yang diharapkan.

"Anak-anak hari ini bermain dibawah performa terbaiknya. Tapi ya inilah sepakbola, disaat semua orang menginginkan dilaga kandang kita bisa meraih kemenangan, ternyata terjadi anti klimaks dilapangan. Sehingga lawan bisa memanfaatkan counter attack dan mencuri gol,"ucapnya.

Hasil minor tersebut akan menjadi bahan evaluasi pihaknya, sebelum menghadapi pertandingan berikutnya. "Sekali lagi saya mohon maaf dan kami harus tetap bangkit, apapun yang terjadi,"tutupnya. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi