Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 01 Juli 2018 08:06     Dibaca: 447 Pembaca

Haryono Bantah Jadi Dalang Aksi Pengeroyokan Fitrizal

Pres rilis tim pemenangan Bursah-Parhan

Lahat, Detik Sumsel -- Menyikapi beragam informasi yang berkembang di masyarakat, terkait aksi demo (27/6) lalu di depan kantor Panwaslu Lahat. Ditambah kejadian pengeroyokan anggota DPRD Lahat, di Kelurahan Pasar Bawah, Kota Lahat, (28/6) lalu.

Tim paslon Bursah Zarnubi-Parhan Berzah, akhirnya angkat bicara. DR Niko Pransisco SH MH, selaku tim pemenangan paslon nomor urut 4 ini menerangkan, demo hari itu tujuannya untuk menghimbau Panwaslu Lahat dapat menyikapi dan bekerja sesuai aturan. Karena telah terjadi praktek money poltic di Pemilukada Lahat.

"Memang ada anggota polisi yang diketahui terluka. Tapi untuk dilapangan, kita tidak tahu siapa pelakunya, diduga sengaja ada penyusup yang memprovokasi aksi malam itu," terang Niko, Sabtu (30/6).

Sementara itu, ditanya terkait kejadian pengeroyokan Fitrizal, selaku anggota DPRD Lahat dari partai Demokrat. Haryono yang mengaku saat itu ada ditempat kejadian menuturkan, kejadian itu tidak sepenuhnya benar seperti yang dikabarkan.

Ia membeberkan, saat kejadian ia bersama ke lima rekannya sengaja hendak menemui Dadang, Ketua Rt 04, Rw 02, Kelurahan Pasar Bawah, Lahat. Dengan tujuan mengkonfirmasi atas keterangan saksi yang didapat pihaknya, terkait adanya money politic diwilayah itu.

"Saya siap untuk diajak sumpah apa saja. Kita kesana hanya untuk menayakan kebenaran ucapan saksi, apa itu salah," ucapnya.

Lanjutnya, sesampai dirumah Dadang, istri Dadang yang membukakan pintu mengatakan Dadang tidak ada dirumah. Rupanya Dadang malah terlihat melarikan diri dari arah belakang rumah bersama Fitrizal.

Ketika dikejar Fitrizal saat itu hendak mencabut parang (golok), langsung ditangkis oleh rekan Haryono. Alhasil aksi pengeroyokan pun tak terelakan.

"Dia (Fitrizal) hendak menusuk rekan kami. Saksi kejadian itu juga ada, warga sekitar ramai melihat. Barang bukti prang sudah diamankan polisi, rekan kita sudah ada dua yang diperiksa," kata Haryono. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi