Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 31 Mei 2017 14:54     Dibaca: 993 Pembaca

Hasil UN SMP Diserahkan ke Kabupaten/Kota

Foto : Net

Palembang, Detik Sumsel- Pengumuman kelulusan SMP sederajat serentak akan dilakukan pada 2 Juni, sebanyak 135.310 siswa SMP/MTs negeri dan swasta tercatat mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu. Rabu (31/5) data pengumuman hasil UN SMP di Sumsel mulai di distribusikan ke 17 Kabupaten/Kota.

"Awalnya pendataan dari Puspendik sempat molor, tapi saat ini data UN Siswa sudah diterima Dinas Pendidikan Sumsel. Kemungkinan hari ini sudah akan di distribusikan ke Kabupaten/Kota untuk kemudian 2 Juni nanti pihak sekolah sudah bisa melakukan pengumuman kelulusan siswa SMP," ujar Ketua UN Sumsel, Bonny Syafrian, Rabu (31/5).

Dikatakan, Kamis (1/6) pihak sekolah harus sudah menerima hasil UN siswa SMP untuk selanjutnya melakukan pengumuman kelulusan. "Hasil UN memang bukan menjadi penentu kelulusan, tetapi hasil pengumuman kelulusan tetap akan dilakukan setelah hasil UN diterima pihak sekolah," kata Bonny.

Ia menghimbau, supaya saat pengumuman kelulusan UN SMP 2 Juni nanti pihak sekolah menutup sekolah dan melakukan pengumuman secara online atau menggunakan jasa kantor pos. Hal tersebut dilakukan supaya meminimalisir siswa tidak melakukan aksi konvoi dan coret-coret. "Bisa juga pengumuman kelulusan dilakukan malam hari, jangan sampai siswa berkumpul untuk konvoi apalagi ini bulan ramadhan," terangnya.(tet)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi