Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 16 Mei 2018 19:36     Dibaca: 88 Pembaca

Hati - hati Melintas Dijembatan Gantung ini

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Angin kencang yang menerpa Kota Lahat dua hari terakhir, rupanya juga berdampak pada jembatan gantung yang berada di Desa Manggul, Kecamatan Kota Lahat. Bahkan akibat angin kencang itu, jembatan jadi terpontang panting bergoyang. 

Hingga delapan batang kawat baja penggantung nyaris putus, menopang beban jembatan. Imbasnya, warga setempat yang hendak berkebun di Desa Padang Lengkuas, lokasinya diseberang jembatan. Terpaksa memilih memutar melalui akses jalan yang lebih jauh.

Lantaran takut jembatan dengan panjang 133 meter, lebar 1,6 meter itu, tiba-tiba kembali diterjang angin lalu terputus.

"Sudah kita cek lngsung. Kawat penggantung, slink bentang, tiang pilon, dan lantai jembatan, memang harus diperbaiki total," ujar Kades Manggul, Yunisa Rahman, Rabu (16/5).

Beruntung saat angin kencang menerjang jembatan, jembatan sedang tidak dilintasi warga. Saat diterjang angin kencang, hingga membuat jembatan terputar balik itu. Jembatan gantung ini baru usai rehap beberapa lantai jembatan, mengunakan dana desa anggaran 2018.

"Jembatan ini baru saja sudah rehap. Karena angin kencang ini, kita akan buat perencanaan ulang perbaikan. Sehingga jembatan ini, betul aman digunakan warga," ucapnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi