Diposting oleh : Fazds     Tanggal : 26 Desember 2016 17:25     Dibaca: 1313 Pembaca

Hati-Hati ! Jalan Lintas Muaradua-Simpang Sender Berlobang dan Longsor

Nampak jalan longsor di jalan lintas Muaradua-Simpang Sender tepatnya di Desa Kayumulu Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Kabupaten OKU Selatan

MUARADUA,Detiksumsel -Jalan lintas yang menghubungi Kota Muara Dua menuju Simpang Sender Ranau Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumsel kondisinya cukup memprihatinkan. Kondisi jalan sempit, di penuhi lobang, dan terdapat jurang dengan kedalaman mencapai puluhan meter.

Di beberapa titik kondisi jalan lonsor yang sangat curam dan minim rambu peringatan sehingga sangat membahayakan.

Tidak hanya itu, disisi kiri dan kanan jalan dipenuhi semak belukar yang cukup mengganggu pemandatangan para pengendara ditambah kondisi jalan yang banyak terdapat tikungan tajam.

Untuk itu,para pengendara yang melintasi ruas jalan lintas ini untuk berhati-hati,karena kondisi ini bisa menimbulkan kecelakaan.

Dari pantauan detiksumsel.com, Senin (26/12/2016)  sejumlah titik jalan yang banyak terdapat jurang dalam dan penuh tikungan diantaranya di Desa Kayumulu dan Desa Talang Nangka, dijurang ini sudah banyak korban jiwa karena mobil masuk kedalam jurang dengan kedalaman mencapai 100 meter.
Sedangkan titik jalan yang banyak terdapat lobang diantaranya di Desa Ruos,Desa Bendi, Desa Setingkul, Desa Kayumulu,Desa Talang Nangko, dan talang semen.

Sedangkan titik lonsor di Simpang Sender, Kayumulu,Talang Nangko dan sejumlah titik lainnya.

Selain itu,persoalan lain  yang mesti di waspadai pengendara adalah kurangnya rambu-rambu lalulintas di ruas jalan lintas tersebut. "Kalau melintas jalan ini hati-hati,sempit,semak dan jurang,"kata Karsa warga Pangkalan Balai yang berkunjung ke Simpang Sender Ranau OKUS.

Dia berharap kerusakan dan longsor jalan lintas ini segera di perbaiki oleh Pemerintah. "Jalan longsor ini sangat membahayakan,kiranya jadi perhatian untuk di perbaiki,"harapnya. (Faz)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi