Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Red     Tanggal : 13 Mei 2018 22:08     Dibaca: 126 Pembaca

Haul Ayahanda Ishak dan Tartila Dihadiri Ulama se-Sumsel

Ulama dan Tokoh Masyarakat Shalat Berjamaah di Kediaman Cagub Ishak Mekki.

Palembang, Detik Sumsel- Para Ulama dari berbagai penjuru Sumatera Selatan (Sumsel) di 17 kabupaten/kota menghadiri acara Haul Ayahanda Achmad Mekki ke 14 dan Haul Ayahanda Muchtar bin Abdullah ke 28 di kediaman Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, Ishak Mekki, Sabtu (12/5) malam.

"Kiai - kiai ini datang ada yang dari Mesuji, OKI, Lubuk Linggau, Musi Rawas dan ada yang dari seluruh kota Palembang," kata Humas Ulama se - Sumsel, Habib Mahdi disela - sela acara.

Ishak beserta Istri mengucapkan terimakasih sebesar - besarnya atas kehadiran para ulama, habib, habaib dan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali yang telah menyediakan waktu untuk hadir. "Ini juga menjadi kegiatan sillaturrahim dan mengenang ajaran Ayahanda kami serta ulama - ulama lainnya," ujar Ishak.

Mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini menambahkan, kegiatan haul seperti ini sedapat mungkin dilestarikan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel karena mendatangkan banyak kemashalatan. Mengingat juga ulama adalah seorang tokoh panutan yang langsung bersentuhan dengan realitas kehidupan umat.

"Pemimpin daerah akan banyak mendapatkan masukan untuk membuat kebijakan yang sesuai dari saran para ulama. Dari sini harapannya kebijakan daerah akan bermanfaat untuk semua umat," imbuh Ishak.

Diketahui pada acara Haul Ayahanda Achmad Mekki yang merupakan Hafiz Quran dan Ayahanda Muchtar bin Abdullah yang juga tokoh Muhammadiyah, disepakati komitmen Perjanjian Piagam Telaga antara Ishak Yudha dengan para Ulama se - Sumsel. Diberi nama Perjanjian Piagam Telaga karena diselenggarakan di Telaga, Bukit Besar, Palembang.

Menurut Juru Bicara Tim Pemenangan Ishak Yudha, Firdaus Hasbullah, Perjanjian Piagam Telaga ini hampir mirip yang dilalukan oleh Baginda Rasullah SAW, saat menyatukan seluruh bangsa dan suku di Kota Madinah. Isi semangatnya tetap sama yaitu Syiar Islam. Jika Rasullah menyatukan kaum Quraish dengan Yastrib. Ishak Mekki siap menyatukan para ulama dengan pemerintah daerah guna mewujudkan Sumsel yang lebih baik, damai, dan sejahtera.

“Dari isi perjanjiannya saja sudah dapat dipastikan demi kemaslahatan warga Sumsel, dan ini bukti keseriusan Ishak Mekki jika terpilih menjadi Gubernur ,beliau tidak akan Ingkar janji dan akan selalu menepati janjinya,” kata Firdaus. (Ril) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi