Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 27 Juni 2018 18:11     Dibaca: 1845 Pembaca

HD-MY Unggul 55,17 Persen

Perolehan sementara hasil suara untuk Pilgub Sumsel yang dilakukan di posko kemenangan HD-MY

Prabumulih, Detik Sumsel - Proses penghitungan hasil perolehan suara quick count (QC) untuk Pemilihan Gubernur Sumsel di Kota Prabumulih terus berlangsung. Hingga pukul 18.00 wib sejumlah saksi yang telah menerima hasil perolehan suara berbondong-bondong guna menyerahkan hasil C1 KWK ke setiap posko pasangan calon. 

Berdasarkan hasil hitung sementara, perolehan suara tertinggi dikuasai oleh pasangan calon nomor urut 1 Herman Deru - Mawardi Yahya sebesar 55,17 persen, disusul diurutan kedua pasangan nomor urut 4 Dodi Reza Alex - Giri Ramanda sebesar 21,37 persen.

Selanjutnya perolehan suara diposisi ke tiga ditempati oleh pasangan nomor urut 3 Ishak Mekki - Yudha Pratomo sebesar 17,38 persen dan diposisi terakhir sebesar 6,08 persen oleh pasangan Aswari Riva'i - M Irwasnyah.

Ketua Koordinator Tim Pemenangan HD-MY Kota Prabumulih, Hernawan mengatakan, berdasarkan hasil perolehan suara tersebut pihaknya yakin HD-MY bisa memenangkan Pilgub Sumsel. Keyakinan itu ditambah dari sejumlah perolehan suara sementara yang diperoleh dari seluruh kabupaten kota se Sumsel.

"Alhamdulillah, tanda-tanda kemenangan mulai muncul. Ini adalah bentuk bukti nyata kerja keras tim yang telah dibentuk dalam memenangkan HD-MY menuju Sumsel 1," ujar Hernawan disela-sela kegiatan penghitungan suara di posko HD-MY, Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul.

Masih kata Hernawan, perolehan angka tersebut belum tetap. Mengingat proses penghitungan masih terus berlangsung.

"Kita masih mengumpulkan data C1 KWK dari saksi yang telah disebar di seluruh TPS yang berjumlah sebanyak 445 TPS. Kita yakin angka tersebut terus bertambah dan optimis perolehan suara mencapai 60 persen. Karena sejauh ini dari 42118 surat suara sah yang masuk lebih dari 50 persen sudah dikuasai HD-MY," tandasnya seraya berharap perolehan suara di Kota Prabumulih bisa mendongkrak kemenangan HD-MY. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi