Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 17 Juni 2018 12:11     Dibaca: 378 Pembaca

Hebat, Kapolsek Kemuning Gagalkan Aksi Perampokan

Ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel -- Aksi pembobolan rumah kosong dikomplek Pesona Bandara, Blok A4, RT 15, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Sabtu (16/6) sekitar pukul 10 : 30 WIB digagalkan Kapolsek Kemuning AKP Roberth Pardamean Sihombing yang juga tetangga korban A Rendi.

Dalam aksi tersebut antara pelaku dan Kapolsek Kemuning sempat terjadi aksi baku tembak dimana satu pelaku atas nama Artino (38) warga Desa Simpang Nibung, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun Jambi tewas tertembak sedangkan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

AKP Roberth Pardamean Sihombing mengatakan peristiwa ini berawal dari kecurigaan nya saat rumah tetangga nya sedang ditinggal mudik oleh korban. Namun dia mendengar ada suara orang yang membuka pintu dirumah korban.

"Saat itu saya mendekat kearah rumah korban. Saya melihat dua orang pelaku saat itu salah satu pelaku keluar dari rumah korban dan langsung pelaku melakukan penembakan,"katanya.

Mendapat serangan dari pelaku, dirinya pun membalas dengan tembakan beberapa kali dan mengenai perut pelaku, dada dan kaki. Dua pelaku lainnya melarikan diri lewat pintu belakang rumah korban.

Setelah itu dirinya menghubungi Polsek Sukarame datang di TKP dan melakukan penindakan dan penyelidikan lebih lanjut.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat milik pelaku, tiga gelang, satu buah kalung mas, dua antingan, dua cincin, milik korban, kunci leter L, milik pelaku dan dompet milik pelaku yang berisikan uang tunai kurang lebih satu juta, Sim A, tiga unit hp merk Nokia, masker dan kopcah milik pelaku.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi