Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 17 November 2017 20:12     Dibaca: 632 Pembaca

Heboh.. 1.300 Peserta Ikuti Pemeriksaan Gigi Gratis

Tampak peserta antusias mengikuti pemeriksaan gigi gratis dalam rangkaian kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional Bersama Pepsodent di Rumah Sakit Gigi dan Mulut, Jumat (17/11).

Palembang, Detik Sumsel- Memiliki gigi yang kuat dan sehat tentu keinginan semua orang, oleh sebab itu pihak Yayasan Unilever Indonesia menggelar pemeriksaan gigi gratis di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Km 6 Palembang dalam rangkaian kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional Bersama Pepsodent, alhasil pada rangkaian pemeriksaan gigi gratis tersebut diserbu oleh sebanyak 1.300 peserta dan 300 diantaranya merupakan siswa-siswi dari Sekolah Dasar (SD).

"Untuk memiliki gigi yang kuat dan sehat tentu harus dimaksimalkan perawatannya sejak usia dini, oleh sebab itu dalam rangkaian peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional ini kami menggelar pemeriksaan gigi secara gratis," ujar Head for healt and welbeing and professional institusions Yayasan Unilever Indonesia, Drg Ratu Mirah Afifah, Jumat (17/11).

Dijelaskan, konsumsi camilan di Indonesia terindikasi mengalami peningkatan sebesar 4% setiap tahunnya. Camilan manis dan lengket seperti cokelat, pastry dan permen yang paling digemari anak-anak. "Mengonsumsi camilan yang terlalu banyak mengandung karbohidrat dan gula terutama yang lengket dapat menurunkan derajat keasaman mulut, setelah mengonsumsi makanan yang manis, derajat keasaman mulut turun dalam hitungan menit dan tetap rendah hingga 1 jam setelahnya," jelasnya.

Lanjutnya, bila terjadi terus menerus kondisi ini menyebabkan hilangnya mineral pada gigi dan mengakibatkan terjadinya gigi berlubang. "
Untuk itu dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi masyarakat agar dapat merawat giginya dengan baik minimal enam bulan sekali memeriksakan gigi ke dokter baik kondisinya bagus atau sebaliknya,"ulasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi