Diposting oleh : Alexander Efroza     Tanggal : 13 Maret 2017 02:14     Dibaca: 225 Pembaca

Heri Amalindo tegaskan, Seluruh Biaya Korban Sambaran Petir gratis

Foto : Istimewa

Pali, Detik Sumsel - Sebagai bentuk perhatian pemerintah. Minggu malam (12/3), Bupati Kabupaten Pali Heri Amalindo kunjungi 4 Korban yang selamat dari sambaran petir saat melakukan perkemahan di Bukit Besar Desa Tanjung Beringin Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat, sabtu malam (11/3). yang sekarang 4 korban selamat sedang dalam masa perawatan di RSUD kabupaten Pali. 

4 korban yang selamat ini adalah dari 7 orang yang melakukan perkemahan. Sedangkan 3 rekan mereka meninggal dunia tersambar petir dan telah dikebumikan. Minggu (12/3).

"Tentunya dari pemerintah turut berduka cita,  Perhatian khusus dari direktur Rumah sakit, atau Pemerintah, seluruh biaya gratis sampai selesai. Semua ditanggung oleh pemerintah Kabupaten Pali," ungkap Heri Amalindo.

Atas kejadian ini, Heri Amalindo menghimbau kepada anak-anak yang masih sekolah, kedepan-depannya jika akan pergi ketempat yang tinggi tentunya harus memperhatikan cuaca, perbekalan atau juga mengajak orang yang ahli dibidang pendakian. 

"Merekapun tidak melapor kesekolahan, baik guru maupun kepada orang tua. Mereka tidak memberitahukan akan melaksanakan pendakian bukit besar di Kabupaten Lahat. Tentunya dengan pengalaman seperti ini, kitaakan mengevaluasi juga karena ini kegiatan anak-anak sekolah kita. Jangan sampai kita ceroboh. Tentunya harus berhati-hati. segala sesuatu itu kita harus waspada, kalau sudah waspada, musibah masih datang, artinya itu dari Allah SWT," ujarnya.

Kepala RSUD Kabupaten Pali dr Hj Tri Fitrianti mengatakan 4 korban ini sudah tahap pemeriksaan dan tahap pengobatan, sebelum di rawap inap 4 pasien tersebut dilarikan di ruang Unit Gawat Darurat (UGD).

“Disini saya bersama dokter spesialis, sudah memeriksa ke empat pasien, Semuanya berasal dari Kabupaten Pali, ada dua wanita yakni Ayu (14) asal Desa Babat, Reni asal Desa Gunung Raja kecamatan Penukal, yang mengalami luka di daerah paha belakang bagian kanan, dan dua lainnya Wawan (16) asal Desa Betung, Rudi (16) asal Tanjung Kurung kecamatan Abab, mengalami luka ringan saja,” ujarnya.

Dia menambahkan semua pasien yang selamat mengalami luka ringan saja, tinggal saja untuk tahap penyembuhan, dan semua keluarga sejak pagi sudah datang di Ruang Unit Gawat Darurat.

“Disini ada 4 orang dokter penjaga, dan 2 orang dokter spesialis, serta tidak ketinggalan saya juga yang menanggani masalahan ini, dan semua pasien di rawap inap kelas 3, mudah-mudahan semua pasien bisa sehat serta hilang dari trauma,” tandasnya.

Rumsi (50) orang tua dari wawan (16) asal Desa Betung, mengungkapkan terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pali yang cepat tanggap atas permasalahan ini.
"Kabar musibah ini kami terima sekitar jam 9 tadi malam. Dari keluarga kami ada 2 orang yang ikut ke lahat tadi malam untuk menjemput korban. Kami juga sangat berterima kasih, semua biaya ditangggung oleh pemerintah," tandasnya. (alx)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi