Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 07 Juli 2018 15:38     Dibaca: 139 Pembaca

Hilang Kendali, Taft GT Seruduk Gerbang Sekolah

Kondisi mobil Taft GT ringsek saat setelah menabrak gerbang sekolahan

Prabumulih, Detik Sumsel - Sebuah mobil minibus jenis Daihatsu Taft GT dengan nomor polisi BG 1612 FL menabrak gerbang SMPN 3 Prabumulih. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu pagi (07/07), di Jalan Raya Prabumulih - Baturaja Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, hanya saja mobil berikut gerbang sekolah ringsek setelah kejadian itu.

Informasi yang dihimpun, mobil yang dikendarai oleh Sukri (50) bersama rekannya melaju dari arah Batu Raja menuju Palembang untuk menghadiri undangan pesta.

Ditengah perjalanan tepatnya berjarak sekitar 100 meter dari tempat kejadian perkara, tiba-tiba setir mobil type Jeep itu tidak berfungsi. Alhasil mobil pun hilang kendali dan oleng ke sebelah kiri, sehingga menerobos trotoar dan baru berhenti setelah akhirnya menabrak tiang dan pintu gerbang sekolahan.

Sontak saja kejadian itu mengundang perhatian warga setempat dan berupaya memberikan pertolongan. Beruntung Sukri dan temannya selamat dari kecelakaan itu.

"Kebetulan kejadian ini terjadi pas waktu libur, sehingga tidak ada korban. Kalau kejadiannya terjadi pada saat sekolah pastinya sudah ada korban karena murid-murid ingin masuk sekolahan," ujar Rudi Hartono, salah seorang guru yang berada di sekolah saat kejadian.

Menurut Rudi, kedua sopir dan satu penumpangnya itu merupakan Pegawai (PNS) Dinas Pekerjaan Umum OKU yang hendak menghadiri undangan acara di Kota Palembang. Keduanya selamat dan permasalahan kecelakaan mobil yang menghantam gerbang sekolah telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Masalah kerusakan pada gerbang sekolahan telah diselesaikan secara kekeluargaan. Mereka siap melakukan ganti rugi dan mengembalikan kondisi gerbang sekolah yang rusak seperti semula. Mobilnya saat ini masih dititip di sekolah dan setelah mereka kembali dari kondangan baru diambil," beber Rudi.

Hal senada juga disampaikan pemilik mobil Sukri. Menurutnya kedua belah pihak telah bersepakat mengenai ganti kerugian gerbang sekolah yang rusak. Sementara lanjutnya, kejadian kecelakaan bermula akibat setir yang loss.

"Setir tidak berfungsi saat di gerakkan. Setir selalu mengarah ke kiri meski telah dibanting ke kanan. Akibatnya ia begini. Mobil lompat pagar dan akhirnya menabrak pagar sekolah. Beruntung tak ada korban meski mobil dalam keaadan rusak" pungkasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi