Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 17 Agustus 2017 00:27     Dibaca: 168 Pembaca

Hilangkan Ketergantungan Terhadap Beto

Alberto Goncalves melakukan selebrasi usai mengetak gol ke gawang lawan. SFC harus menghilangkan ketergantungan mencetak gol kepada Beto, jika ingin kembali bersaing di papan atas

Palembang, Detik Sumsel-Pelatih Karteker Swiwijaya FC Hartono Ruslan meminta anak asuhnya tidak tergantung dan hanya mengandalkan Alberto "Beto' Goncalves dalam urusan mencetak gol.

Dia berharap, semua pemain terutama yang berada dilini kedua maupun diposisi sayap dapat memanfaatkan peluang sekecil apapun yang diperoleh didepan gawang lawan, untuk membuat skor.     

Hal itu diungkapkan eks pelatih Persik Kediri ini, setelah SFC kembali bermasalah dalam urusan mencetak gol dan terkesan hanya mengandalkan seorang Beto. Dari 22 gol yang berhasil dicetak, 11 diantaranya berasal dari kaki pemain bernomor punggung 9 itu, lima Hilton dan sisanya dari pemain lainnya.

Minimnya produktivitas gol membuat SFC kesulitan menambah poin dan mendongkrak posisi di papan klasemen. Dari lima pertandingan terakhir, tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan ini hanya mampu menyarangkan tiga gol ke gawang lawan.     

Saat ditahan imbang Persegres Gresik United (1-1), Persipura (2-2) dan menang tipis atas Pusamania Borneo FC (0-1). Selebihnya, SFC harus mengakhiri laga dengan skor kaca mata, ketika menjamu Perseru Serui dan Semen Padang dikandang.    

“Tim tidak bisa hanya bergantung pada Beto maupun Hilton. Karena itu, pertandingan ke depan yang kami kejar adalah gol. Kondisi lini depan memang cukup sulit, karena Beto tidak dalam top performa dan masih ada cedera sedikit,"ungkap Hartono.

“Saya berharap tidak hanya pemain depan saja punya insting cetak gol, tapi juga lini kedua, dari para gelandang atau sayap. Mereka harus berani berinisiatif dan mendobrak ke arah gawang lawan,"tambahnya. (iyop)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi